Pimpin Upacara Harhubnas, Sudirman: Melaju Bersama Wujudkan Transportasi Maju

JAMBI, AksesNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman mengemukakan, insan transportasi harus mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (18/09/2023) pagi.

Dalam sambutan tertulisnya Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi yang dibacakan oleh Sekda Sudirman menyampaikan, melalui transformasi dan inovasi akan tercipta modernisasi disektor transportasi yang akan mendorong Indonesia menjadi negara maju.

“Disamping itu, transformasi dan inovasi juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat,” kata Menhub RI melalui Sekda Sudirman.

Menhub RI mendorong seluruh stakeholders transportasi, baik pemerintah selaku regulator, mitra kerja, dan operator transportasi agar dapat terus bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal.

“Kerja sama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan infrastruktur transportasi yang telah dibangun secara optimal sehingga berdampak pada pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucap Menhub RI.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub RI menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi yang telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa perhubungan.

“Tema besar Harhubnas tahun ini adalah Melaju Untuk Transportasi Maju. Tema ini dimaksudkan untuk menunjukan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata,” kata Menhub RI.

Menhub RI menambahkan, ketika transportasi andal, maka salah satu sendi kehidupan yaitu ekonomi akan terus bergeliat. Hal itu dikarenakan jika transportasi andal, maka mobilitas sebuah negara akan semakin mudah dan ekonomi sebuah negara juga ikut terdampak secara positif.

“Transportasi yang andal dan efisien, memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara,” tutur Menhub RI.

Melalui Sekda Sudirman Menhub RI juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang telah banyak memberikan kontribusi kepada dunia transportasi Indonesia. Ke depan, semua pihak harus terus bergandengan tangan untuk memajukan Indonesia dengan mengutamakan rasa cinta kepada tanah air.

“Perjalanan kita masih Panjang, kedepan, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masih sangat dibutuhkan. Kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial,” pungkasnya.

(Sapra Wintani/Foto : Harun Al Rasyid/Video : Patra)