Beranda Akses Resmikan Lapangan Tenis, Al Haris: Jaring Bibit Atlet Baru dari Generasi Muda

Resmikan Lapangan Tenis, Al Haris: Jaring Bibit Atlet Baru dari Generasi Muda

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris membuka dan meresmikan Lapangan Tenis PT. Pelabuhan Indonesia II (PELINDO) Jambi, bertempat di Komplek Perumahan Pelindo II Telainai Pura, Sabtu (18/09/2021) pagi.

Peresmian lapangan tenis ditandai Pemotongan Tumpeng oleh Gubernur Al Haris dan Penanda Tanganan prasasti yang didamping GM. Pelindo Cheppy Rymetaatmadja, Kejati Jambi Sapta Subrata dan Kepala OJK Perwakilan Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata berserta Kepala OPD Provinsi Jambi terkait.

“Dengan diresmikan lapangan tenis Pelindo II dapat menjadi fasilitas olahraga untuk meningkatkan prestasi dan mencari-bibit-bibit baru generasi muda. Ke depannya kita ingin sekali menjaring anak-anak dari sekolah SMA/SMK yang berbakat untuk dilatih, sebagai bibit atlit baru di Provinsi Jambi,” ucap Al Haris.

Al-Haris mengucapkan terima kasih kepada General Maneger PT. Pelindo II Persero Cabang Jambi Cheppy Rymetaatmadja yang telah merenovasi lapangan tenis yang cukup baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Cheppy yang telah melahirkan lapangan yang cukup baik, ini sudah bertambah lagi lapangan tenis di kota Jambi, saya kira lapangan ini sudah cukup representatif dan ada tamu dari luar daerah mau main kita sudah bisa di ajak dilapangan ini, suasana sejuk, adem dengan dikelilingi pepohonan dan taman,” katanya.

Dikatakan Al Haris, dengan dibukanya Lapangan Tenis Pelindo II ini disamping berolahraga kita bisa bersilaturrahmi sesama pecinta tenis, terlebih sekali untuk mempererat tali persaudaraan.

“Olahraga bersama ini merupakan lambang silaturrahim kita, dengan kesibukan kita berkerja sehari hari dikantor, kita harus meluangkan waktu untuk berolahraga sebagai peningkat imun tubuh kita menambah kebugaran tubuh tetap terjaga, sehingga dapat berkerja dan beraktivitas dengan baik.tubuh kita memerlukan olahraga yang seimbang,” katanya.

Selain itu Al-Haris juga minta kepada Pelindo II untuk merawat lapangan tenis ini. “Dengan dibukanya lapangan tenis ini mari sama sama kita rawat dengan baik, dengan tanah yang tersisa masih luas, hiasilah dengan membuat taman taman, sehingga orang masuk kesini lebih nyaman disamping ada tamannya,” pinta Al Haris.

Untuk memeriahkan pembukaan lapangan tenis, Gubernur Ikut bermain tenis persahabatan Gubernur Al Haris berpasangan dengan Ibu Susi, Kejati Jambi berpasangan dengan Ibu Pris.

Sebelumnya, General Maneger PT. Pelindo II Persero Cabang Jambi Cheppy Rymetaatmadja menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Jambi Bapak Al Haris berserta rombongan yang telah bersedia hadir dan membuka secara resmi lapangan tenis ini.

Lapangan tenis ini sebenarnya sudah cukup lama, sudah ada pada tahun 1980 an, tetapi kurang terawat, dulunya teman teman dari Kejati yang sering main di lapangan ini, dalam penugasan kami yang kedua di Pelindo ini, terpanggil dan tergugah hati untuk membangun dan merenovasi lapangan tenis ini.

“Lapangan tenis ini kita renovasi bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan memperkuat persaudaraan, karena kita tidak hanya bisa mengenal seseorang di dunia pekerjaan saja, kita bisa juga mengenal seseorang melalui olahraga bersama. Insya Allah rezeki akan muncul karena persaudaraan dan hubungan baik sesama diantara kita,” ungkap Cheppy.

Dikatakan Cheppy, pembanguan lapangan tenis ini dibantu oleh anak-anak perusahan dari Pelindo, Pelindo yang dulu sangat berbeda dengan Pelindo sekarang.

“Pelindo sekarang sudah mempunyai 17 anak perusahaan dari 17 anak perusahan ada 5 anak perusahan yang beroperasi di Jambi, salah satu yang membantu dari anak perusahan PTP, dan Terminal Peti kemas Pelabuhan, dari anak-anak perusahan sudah lebih spesifik untuk menagani sebuah kegiatan, Insya Allah kedepan Pelindo akan meningkatkan ekspor Jambi, sesuai dengan programnya Pemerintah Provinsi Jambi, kami dari dunia perbankan sudah siap membantu untuk meningkatkan perekonomian Jambi,” ujar Cheppy. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi