Beranda Akses Polres Tanjabbar Gelar Sholat Istisqa Memohon Hujan

Polres Tanjabbar Gelar Sholat Istisqa Memohon Hujan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka menghadapi musim kemarau dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) beserta Forkompinda dan instansi terkait menggelar Shalat Istisqa (memohon hujan) di Halaman Polres Tanjabbar, Rabu (18/09/2019).

Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata menyampaikan, pelaksanaan Shalat Istisqa ini untuk memohon kepada Tuhan yang Maha Kuasa, agar kabupaten Tanjabbar diberikan curah hujan yang cukup.

“Kita umat manusia adalah makhluk ciptaan-Nya yang memiliki banyak kekurangan dan kelemahan. Kita hanya bisa berusaha, namun wajib berserah diri dan memohon kepada sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Wirmanto mengaku prihatin dengan kemarau panjang dan kabut asap yang melanda khususnya di kabupaten Tanjabbar yang menyebabkan kekeringan disejumlah wilayah kabupaten Tanjabbar.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan doa dan permintaan kita, sehingga kabupaten Tanjabbar dapat kembali menghirup udara yang segar,” kata Wirmanto.

Selain sholat istisqa, Polres Tanjabbar juga diisi dengan tausiyah agama oleh Ustadz Taufiq yang sekaligus menjadi imam pada pelaksanaan shalat tersebut.

Tampak hadir dalam sholat istisqa, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Kasdim 0419/Tanjab, perwakilan Forkompinda serta ratusan masyarakat yang sholat istisqa. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi