Beranda Akses IJTI Jambi Bagikan 2000 Masker untuk Warga Terpapar Asap

IJTI Jambi Bagikan 2000 Masker untuk Warga Terpapar Asap

JAMBI, AksesNews – Turut prihatin dengan kondisi udara yang tak lagi sehat akibat kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Jambi bagikan masker pada masyarakat dan pengguna jalan di kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi, Rabu (18/09/2019).

Aksi sosial dan turun ke jalan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian para jurnalis terhadap ancaman kabut asap yang tengah melanda Kota Jambi dan beberapa wilayah di Provinsi Jambi. Ada sebanyak 2.000 masker yang diberikan secara gratis kepada masyarakat oleh para jurnalis televesi tersebut.

Ketua IJTI Jambi, Nugroho Kusumawan mengatakan, pembagian masker kepada warga ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga yang kini terpapar kabut asap. Apalagi, masih banyak para pengendara yang tidak menggunakan masker. Padahal kabut asap cukup tebal belakangan ini.

Terkait penanganan Karhutla, Jurnalis dari TV Nasional Trans 7 ini menyampaikan apresiasi kepada para petugas pemadam yang selama ini berjibaku memadamkan api. Baik siang dan malam dengan kondisi peralatan yang terbatas, sulitnya medan, dan terbatasnya sumber air.

“Terkait Karhutla, kami jurnalis televisi akan selalu menghadirkan pemberitaan dengan informasi terbaru dan dapat dipercaya, serta menghadirkan nara sumber yang kompeten, sehingga berita yang sampai ke masyarakat benar-benar akurat,” tambah pria yang akrab disapa Anton ini.

Harapan rekan-rekan jurnalis televisi, tambahnya, sama dengan harapan warga Jambi pada umumnya. Yakni agar bencana kabut asap dari Karhutla ini dapat segera diatasi dan masyarakat dapat kembali menghirup udara segar.

(Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi