Beranda Akses Syukuran Tajak di Sumur BTG-NP5, Pertamina EP Jambi juga Beri Santunan Kepada...

Syukuran Tajak di Sumur BTG-NP5, Pertamina EP Jambi juga Beri Santunan Kepada Warga

BATANGHARI, AksesJambi.com – Pertamina EP Jambi Field menggelar syukuran tajak di lokasi sumur BTG-NP5, dalam rangka meningkatkan produksi minyak dan gas bumi, di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Selasa (18/09/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kabid Migas dan EBTKE Dinas ESDM Provinsi Jambi Zulfahmi, ST, Pertamina EP Jambi Field Manager Indarwan Harsoni, Camat Bajubang: Agung Wihadi, S.Pd, Kapolsek Bajubang, Danramil dan Kepala Desa Pompa Air serta perwakilan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Asset 1 Legal & Relation Manager M. Rizal Rukhaidan mengatakan pemboran sumur tersebut dilakukan menggunakan rig NT-45/2 milik Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) hingga kedalaman akhir 600 meter.

“Rencana kerja pemboran sumur tersebut sesuai dengan work program and budget (WP&B) Tahun 2018 dengan estimasi waktu pengerjaan selama 21 (dua puluh satu) hari kerja,” tambahnya.

Pihaknya sangat berharap bahwa proses pemboran sumur BTP-01 berjalan sesuai rencana dengan tetap mengedepankan aspek health, safety, dan environment dalam setiap tahapan pelaksanaannya.

“Pemboran Sumur saat ini merupakan Tajak pemboran pertama di struktur Betung, pasca penutupan sumur-sumur ilegal yang dilakukan oleh Tim Terpadu Provinsi Jambi sepanjang tahun 2017,” katanya.

Untuk selanjutnya, Pertamina EP juga berencana akan melakukan pemboran sebanyak 7 (Tujuh) sumur baru di struktur Betung yang merupakan salah satu struktur di Pertamina EP Jambi Field.

“Hal tersebut mempertegas bahwa Pertamina EP mempunyai tekad memproduksi migas secara legal dengan mematuhi peraturan pemerintah yang berlaku serta kaidah best practice oil and gas,” tambah Rizal.

Sementara itu, Kabid Migas dan EBTKE Dinas ESDM Provinsi Jambi Zulfahmi, mengatakan bahwa pihak pemerintah berharap semoga hal tersebut dapat menambah Pendapat Daerah. “Kami dari pemerintah berharap apa yang dikerjakan oleh Pertamina juga bisa menambah pendapat daerah,” katanya.

Camat Bajubang Agung Wihadi mengatakan, akan mendukung dari program yang sedang dikerjakan oleh Pertamina Jambi dan berharap masyarakat sekitar juga bisa membantu dan mendapat manfaat dari hal tersebut.

Usai sambutan dari para perwakilan masing-masing, Pertamina juga memberikan santunan kepada perwakilan warga setempat secara simbolis yang Langsung diberikan oleh Indarwan Harsoni.

Untuk diketahui, saat ini Pertamina EP Jambi Field, hingga September 2018 sudah menghasilkan produksi minyak sebesar 3.259 BOPD dari target sebesar 3.689 BOPD atau 88% dari target. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi