Beranda Akses Pemprov-Universitas Jambi Kolaborasi Lakukan Kajian Pembangunan Mantap

Pemprov-Universitas Jambi Kolaborasi Lakukan Kajian Pembangunan Mantap

JAMBI, AksesNews – Keterlibatan kampus melalui kontribusi keilmuan dan kajian ilmiah dalam pembangunan Provinsi Jambi menjadi harapan Gubernur Jambi, Al Haris bersama Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Jambi, Rabu (18/08/2021).

“Harap ke depan Unja bisa bekerja sama dalam membangun Jambi dan Pemerintah Provinsi tidak bisa jalan sendiri karena butuh kajian kajian ilmiah dalam mengambil dan memutuskan sebuah kebijakan,” kata Al Haris.

Al Haris menjelaskan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memulihkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid-19 diantaranya melalui sektor pertanian yang masih bertahan hingga saat ini dan sangat berbeda dengan daerah yang sumber utamanya industri secara ekonomi mengalami penurunan yang sangat dalam.

“Daerah industri terasa sulit ekonominya dilanda wabah Covid-19, pertanian masih mampu hadapi pandemi ini dan kita berharap Unja membantu potensi tersebut ada daerah Merangin dan Kerinci pertaniannya masih bertahan dimasa pandemi ini,” jelas Al Haris.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi tetap memberikan program beasiswa untuk 100 doktor dalam 3 tahun ini untuk melakukan studi 50 orang di Indonesia dan 50 melanjutkan pendidikan luar negeri.

“Beasiswa untuk ASN dan Dosen ini yang menjadi target karena kita ingin meningkatkan SDM sehingga IPM Jambi meningkat,” ungkap Al Haris.

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani dalam kesempatan yang sama menyampaikan kerja sama Universitas Jambi dengan Pemprov Jambi secara konkret dapat ditindaklanjuti dalam upaya mendukung pembangunan daerah.

Secara khusus Rektor Universitas Jambi, Sutrisno mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang menunjukkan komitmen peduli keilmuan dalam upaya bersama membangun Provinsi Jambi.

“Siap membantu dan berkolaborasi dengan Pemprov Jambi dalam menyelesaikan persoalan juga secepatnya untuk siap dan serahkan bahan bahan kerja sama dengan pihak Pemerintah Provinsi Jambi,” ucap Rektor Unja. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi