Beranda Akses 4 Kades di Sarolangun Dilantik: Laksanakan Program Pemerintah

4 Kades di Sarolangun Dilantik: Laksanakan Program Pemerintah

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Sebanyak 4 orang Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Sarolangun dilantik oleh Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Rabu (18/08/2021).

Herman, Kepala Desa Lidung yang terpilih mengatakan akan menertibkan administrasi desa terlebih dahulu. Hal itu terkait dengan bantuan Covid-19 dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Ia pun mengatakan akan mengupayakan sosialisasi vaksinasi Covid-19, sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Sarolangun agar pemerintah kecamatan dan desa melakukannya.

“Kita akan kumpulkan, untuk Vaksin Covid-19 yang ada di desa,” katanya.

Ia mengaku ingin melakukan pembenahan di Desa Lidung. “Tahap awal akan melakukan membenahi administrasi desa terlebih dahulu,” ungkapnya.

Pemulihan ekonomi di bidang pertanian, serta kebutuhan desa di bidang insfratruktur, juga akan dilakukannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri berharap kepada Kades yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan program pemerintah dengan baik, khususnya dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah Covid-19. Salah satunya, mendorong masyarakat untuk melalukan vaksinasi.

“Selain itu, saya juga tekankan kepada kepala desa agar betul betul melakukan deteksi dini masyarakat yang membuka lahan, sehingga ketika ada kebakaran lahan dapat diketahui siapa pemiliknya,” lanjutnya.

Hilal menambahkan jangan sampai melakukan penggantian perangkat desa serta merta dengan menyalahi aturan yang berlaku.

Ia berharap perangkat desa dapat diberdayakan dengan maksimal dalam menjalankan program pemerintah.

“Administrasi pengelolaan keuangan desa agar dapat dilakukan dengan baik, dengan mengedepankan musyawarah desa,” pungkasnya. (Sob/*)

DRadio 104,3 FM Jambi