Beranda Akses Polisi Beberkan Kronologis Ledakan di Kuala Tungkal

Polisi Beberkan Kronologis Ledakan di Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebuah ledakan yang menghancurkan rumah warga di Jalan Sultan Thaha, No. 8, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menghebohkan masyarakat Kuala Tungkal.

Sampai saat ini, pihak kepolisian setempat belum juga bisa memastikan secara jelas, apa dan dari mana sumber ledakan tersebut. Menurut Kapolres Tanjabbar, AKBP ADG Sinaga, dari ketarangan saksi-saksi bahwa ada bau gas yang menyebar di ruangan rumah.

“Pagi-pagi istri dari korban bangun untuk mempersiapkan anak-anaknya untuk ikut pawai budaya, setelah membuka pintu sang istri mencium bau gas yang menyebar sampai ke lantai atas rumahnya,” jelasnya.

Setelah mencium bau gas, lanjut Kapolres, istri korban turun mengecek gas di bawah semakin menyengat dan memanggil sang suami untuk mengecek bau gas tersebut. Saat memandikan anaknya tiba-tiba ledakan terjadi.

Disinggung soal ledakan yang terjadi karena tabung gas, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menyimpulkan karena masih terus mencari dan berkoordinasi bersama Puslatpor dari Palembang yang sedang dalam perjalanan menuju Kuala Tungkal dan tim Brimob dari Polda jambi serta dari tim indentifikasi Polda jambi.

BACA JUGA: Ledakan Gas Hancurkan Rumah Warga di Kuala Tungkal, 1 Orang Terluka

“Sampai saat ini kami belum bisa menyimpulkan tentang kejadian hari ini, kami masih terus berkoordinasi bersama tim dan sedang menunggu hasil penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat agar terus memperhatikan keadaan di dapur dan mengecek gas sebelum mau tidur untuk memastikan bahwa aman. Seandainya kejadian tadi benar dari gas dan muncul bau-bau, baiknya semua jendela dan pintu di buka terlebih dahulu. (Bjs/Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi