Beranda Akses Ledakan Gas Hancurkan Rumah Warga di Kuala Tungkal, 1 Orang Terluka

Ledakan Gas Hancurkan Rumah Warga di Kuala Tungkal, 1 Orang Terluka

TANJABBAR, AksesNews – Terjadi ledakan dari salah satu rumah warga di Jalan Sultan Thaha, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Minggu (18/08/2019).

Akibat dari ledakan tersebut, dua rumah milik warga setempat hancur dan si pemilik rumah Adi Cell mengalami luka bakar, serta kerugian materi yang cukup besar.

Ledakan tersebut diduga berasal dari tabung gas pemilik rumah. Dari pantauan di lapangan, rumah yang hancur tersebut berada di pemukiman rumah warga yang cukup padat.

Dimas, warga setempat mengaku kaget saat terjadi ledakan tersebut. Dirinya yang sedang berada disekitar lokasi mendengar suara ledakan satu kali seperti suara bom. Lantas, ia menghampiri sumber ledakan tersebut.

“Terdengar suara ledakan pada pukul 05:40 WIB, hal itu membuat saya kaget dan langsung berlari keluar rumah, ternyata rumah tersebut sudah ambruk dan hancur,” kata Dimas.

FOTO: Kondisi rumah warga yang hancur akibat ledakan yang diduga berasal dari tabung gas, Minggu (18/08/2019).
FOTO: Kondisi rumah warga yang hancur akibat ledakan yang diduga berasal dari tabung gas, Minggu (18/08/2019).

Saat itu, ia melihat pemilik rumah sudah dalam kondisi luka bakar. Ledakan yang terjadi cukup hebat, sampai-sampai rumah ambruk dan hancur yang merupakan sumber ledakan gas.

Saat ini, di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sudah ditertibkan oleh pihak kepolisian dan dipasang garis polisi (police line). Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian dan pihak terkait atas insiden tersebut. (Bjs/Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi