Tim Gateball Jambi Optimis Sabet Juara pada Pornas Korpri XVI Semarang 2023

JAMBI, AksesNews – Cabang Olahraga (Cabor) Gateball di bawah induk organisasi Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi) Provinsi Jambi berhasil meloloskan atletnya diperhelatan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2023 di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Mengikuti 5 kategori yang dipertandingkan, salah satu atlet yang turun dalam kategori Tunggal Putra a/n Dheny Ivantriesyana Poetra atau yang lebih akrab disapa “Papih” dikalangan gateball berhasil melaju ke babak final yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 20 Juli 2023 di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Semarang.

Ajang olahraga yang diikuti oleh para atlet se-Indonesia yang berlatar belakang ASN (Aparatur Sipil Negara) ini berlangsung mulai tanggal 15-22 Juli 2023 mempertandingkan 11 disiplin Cabor, di antaranya adalah Gateball.

Manajer Tim Gateball Provinsi Jambi, Bayu saat dihubungi awak media menyampaikan, sampai saat ini sudah berhasil menempatkan 1 orang atlet yang akan berlaga di final, besok masih akan ada lagi 1 kategori lagi yang akan diikuti yaitu Beregu Campuran.

Sedangkan 3 kategori lain (Tunggal Putri, Triple Campuran dan Double Campuran), kata Bayu, telah lebih dulu gugur hingga babak 8 besar.

“Mohon doa serta dukungan dari masyarakat Provinsi Jambi agar atlet-atlet kita dapat lebih banyak lagi menyumbangkan medali pada perhelatan 4 tahunan ini, karena sampai saat ini Provinsi Jambi masih menduduki klasemen bawah perolehan medali,” ucapnya.

“Semoga melalui cabor Gateball ini Jambi dapat menyabet medali emas seperti arahan Bapak Gubernur Jambi saat pelepasan para atlet di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi beberapa waktu lalu,” pungkas pria berbadan gempal ini. (Bjs/*)