Beranda Akses Sungai Penuh Utus 3 Siswa Calon Paskibraka 2019 Tingkat Nasional dan Provinsi

Sungai Penuh Utus 3 Siswa Calon Paskibraka 2019 Tingkat Nasional dan Provinsi

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Satu orang siswa atas nama Gusnadi dari SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh terpilih menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Nasional utusan kota Sungai Penuh.

Selain itu juga ada 2 orang Calon PASKIBRAKA ke tingkat Provinsi tahun 2019, yakni atas nama Fadren Zyukran dari SMA Negeri 1 dan Hesti Dian Ananda dari MAN 1 Kota Sungai Penuh.

Tiga orang siswa terbaik kota tersebut, di lepas secara langsung oleh Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB). Pelepasan ini diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Kota di ruang Aula Kantor Walikota Sungai Penuh, kamis (18/07/2019).

Para utusan calon PASKIBRAKA untuk tingkat nasional dan provinsi ini merupakan hasil seleksi dari 60 orang peserta seleksi dari SMA, SMK sederajat di wilayah Sungai Penuh.

“Paskibraka dan Pramuka adalah sebagian dari Sumber daya manusia yang kita miliki, jadi harus mendapat perhatian serius dari pemerintah supaya anak kita menjadi anak yang sehat, cerdas, disiplin dan berprestasi.” kata AJB.

Lanjutnya, AJB meminta Do’a kepada masyarakat semua agar anak – anak tersebut sukses dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Kepala Diskepora, Alamrus mengatakan keberangkatan sisawa terbaik Sungai Penuh sebagai calon Paskibraka tingkat nasional dan provinsi berkat dukungan dan arah Walikota.

“Atas dukungan Walikota kita, sehingga tahun ini kota sungai penuh bisa mengirim utusan calon Paskibraka tahun 2019 ke tingkat Nasional,” ucap Alamrus.

Diketahui, sebelumnya Kota Sungai penuh juga pernah mengirim siswa terbaiknya untuk Paskibraka tingkat nasional pada tahun 1986 saat Kota Sungai Penuh masih Kabupaten Kerinci. (Hms/Jnf)