Beranda Akses Rakor Camat se-Provinsi Jambi Bahas Konflik TORA

Rakor Camat se-Provinsi Jambi Bahas Konflik TORA

JAMBI, AksesNews – Rapat Koordinasi (Rakor) Camat se-Provinsi Jambi, sangatlah penting untuk membangun komunikasi dan sinergitas dalam pembangunan. Tentunya peran Camat juga dilapangan sangat vital karena Camat dalam sehari harinya bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar melalui Sekda Provinsi Jambi, M.Dianto yang secara resmi membuka Rapot Camat se-Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (18/08/2019).

Rakor Camat se-Provinsi Jambi Semester I ini juga isi dengan Seminar dan Paparan cara penyelesaian permasalahan konflik lahan dikawasan hutan terhadap Tanah Objek dan Reformasi Agraria (TORA) serta Perhutanan Sosial.

Seminar dan paparan tersebut di disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Bambang Hendriyono.

Tidak mensiasiakan kesempatan itu, terkait penyelesaian Konflik lahan yang ada di Provinsi Jambi, M.Dianto mengatakan bahwa manfaat Rakor ini juga dapat dimanfaatkan oleh kita dan para Camat untuk menyampaikan uneg-uneg atau permasalahan yang ada mengenai lahan ini langsung kepada Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup RI.

“Kita berharap kepada Pak Sekjen nantinya dapat disampaikan dalam rencana RPJMN mendatang agar Provinsi Jambi mendapatkan perhatian ihwal konflik lahan yang ada di Provinsi Jambi,” pungkasnya.(Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi