Beranda Akses Pemkab Tanjabtim Rancang Replikasi Program PINTAR

Pemkab Tanjabtim Rancang Replikasi Program PINTAR

TANJABTIM, AksesJambi.com – Setelah unjuk karya keberhasilan program PINTAR Tanoto Foundation yang diselenggarakan pada 2 Mei 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melalui Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama langsung serius memetakan calon-calon nama sekolah dan madrasah non mitra Tanoto Foundation.

Mamiati, Sekretaris Dinas Pendidikan Tanjabtim, mengatakan keberhasilan program PINTAR diakui banyak pihak, termasuk pimpinan daerah Tanjabtim, “Kegiatan unjuk karya showcase program PINTAR Tanoto Foundation diakui merupakan salah satu pameran pendidikan terbaik, siswa mendemonstrasikan media yang telah dipelajari selama pembelajaran di kelas,” tukasnya, ketika membuka acara, Kamis, (18/07/2019).

Atas hal tersebut, Mamiati menyambut baik diskusi perencanaan program diseminasi program PINTAR di luar kecamatan mitra Tanoto Foundation, “Tentu kami berharap penyebarluasan sumber daya manusia ini menjangkau kecamatan-kecamatan lainnya” ungkapnya.

Ditanya kecamatan mana yang yang akan disasar menjadi kecamata mitra, Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Tanjab Timur, Meiherriansyah, mengatakan ada 4 kecamatan, ”Rantau Rasau, Dendang, Nipah Panjang dan Muara Sabak Timur, jumlah sekolah yang akan direplikasi 35 SD/MI dan 14 SMP/MTs,” katanya.

Pihaknya juga ingin, diskusi perencanaan diseminasi ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan seperti kepala sekolah, pengawas untuk membahas bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, termasuk penambahan fasda dari wilayah timur.

Misbah, Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Tanjabtim mengaku berterima kasih dilibatkannya Kementerian Agama untuk menyebarluaskan program PINTAR ini kepada madrasah non mitra, “Sangat apresiasi, [perencanaan] kegiatan diseminasi ini, harapannya madrasah yang ditunjuk mengikuti kegiatan bisa mendapatkan manfaat dari keberadaan program PINTAR,” katanya.

Medi Yusva, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Provinsi Jambi, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama yang menyusun perencanaan diseminasi di kecamatan-kecamatan yang belum mendapatkan pelatihan program PINTAR.

“Hasil yang kita harapkan pada diskusi ini kita memperoleh nama kecamatan mitra diseminasi, lalu nama sekolah dan madrasah, berikut nama gugusnya, tanggal kegiatan pelatihan serta fasda yang nantinya yang akan memfasilitasi peserta pelatihan” katanya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi