Beranda Akses Muchlis Dinilai Sebagai Figur Pemimpin Masa Depan Jambi yang Ideal

Muchlis Dinilai Sebagai Figur Pemimpin Masa Depan Jambi yang Ideal

JAMBI, AksesJambi.com – Salah satu Putra Daerah terbaik Jambi, Drs. Muchlis AS, M.H, yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Jambi dan baru saja menerima kenaikan pangkatnya dari Brigjen menjadi Irjen, berpeluang besar untuk menjadi Pemimpin masa depan “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”, Provinsi Jambi.

Figur Beliau yang kharismatik, digadang-gadangkan oleh sejumlah kalangan baik dari Pengamat Politik dan juga Politikus Senior, untuk menjadi Gubernur Jambi pada Pesta Demokrasi tahun 2021 mendatang. Hal ini juga menjadi sorotan Media Massa, baik Media Cetak dan Media Online.

Menanggapi hal tersebut, Salah satu Pengamat Politik Jambi, Bahren Nurdin, menilai Muchlis AS memiliki peluang besar maju sebagai salah satu kandidat Gubernur Jambi. Menculnya nama Muchlis diyakini akan mendapatkan respon positif, terutama dari Masyarakat Kabupaten Batanghari.

Putra Desa Terusan Muaro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi ini dikenal agamis, merupakan Pembina Pengurus Masjid Al-Muchlisah, di Desa Simpang Terusan yang diresmikan langsung Kapolri Jenderal Drs. H. M. Tito Karnavian, MA, Ph. D, pada 4 Agustus 2017 lalu.

“Kalau ngak salah dua tahun lagi Beliau (Muchlis, red) pensiun, jadi pas kan kalau Beliau Maju di Pilgub 2021. Jika memang memiliki keinginan untuk maju, Beliau harus bisa memanfaatkan waktu untuk mensosialisasikan diri ke Masyarakat, dengan tetap mematuhi aturan dia sebagai Pejabat Negara,” kata
Bahren, Rabu (18/07/2018).

Artinya, dikatakan Bahren jabatan dan Prestasi saat ini baru sebagai tiket untuk dipercaya serta dipilih dan harus terus berusaha meyakinkan masyarakat. Baru nanti setelah memasuki masa pensiun, Muchlis diharapkan terus turun kelapangan untuk mendapatkan dukungan masyarakat Jambi secara luas.

“Setelah Muchlis pensiun dukungan akan semakin terus bertambah lagi, hal tentunya akan memberikan angin segar bagi Demokrasi Provinsi Jambi. Ada banyak Putra-Putro terbaik Jambi saat ini yang nampaknya bisa kita sodorkan ke Masyarakat Jambi,” sebutnya.

Sementara itu, Politikus Senior Usman Ermulan juga melihat Figur Muchlis, sebagai Pemimpin yang bijaksana dan cepat tanggap selama berkiprah sebagai Perwira Tinggi di Polda Jambi sejak 2013 lalu. Hal Ini diharapkan akan menjadi modal penting saat ia memimpin Provinsi Jambi nantinya.

“Selain bijaksana dan cepat tanggap, sosok Muchlis yang simpatik dan murah senyum telah menumbuhkan rasa kecintaan di hati masyarakat. Wajar jika masyarakat berharap lebih dan menginginkan agar bisa menjadi Gubernur Jambi,” kata mantan Bupati Tanjung Jabung Barat 2 Periode ini.

Selain mengenal Muchlis sebagai Pejabat, Usman mengaku mengenal dekat sosok Muchlis sebagai menantu salah satu Ulama Besar di Provinsi Jambi yakni KH. Ismail Fahmi, yang merupakan Ulama dikenal ditengah masyarakat Jambi dengan sikap santun dan murah senyum itu.

Ternyata, hal itu dikatakan Usman, diteruskan kepada Figur Muchlis. Rasa kecintaan masyarakat Provinsi Jambi terhadap sosok Muchlis sebagai pemimpin, muncul dari sejumlah program yang dilaksanakan baik sesudah dan sebelum menjabat Kapolda Jambi, salah satunya program Jumat Keliling. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi