Beranda Akses Turut Prihatin, M. Iqbal Linus Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di...

Turut Prihatin, M. Iqbal Linus Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Mendahara

JAMBI, AksesNews – Salah satu tokoh Pemuda Jambi sang pemimpin masa depan, M. Iqbal Linus turut merasa prihatin dan berduka cita terhadap musibah kebakaran yang menghanguskan lebih dari 100 unit rumah dengan penghuni 400 jiwa lebih di Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur beberapa waktu lalu.

Hal itu dibuktikan dengan kedatangannya menemui sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai pada warga yang menjadi korban kebakaran di Kampung Lama, Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, Rabu (16/06/2021) siang kemarin.

Berdasarkan pantauan Jambikita.id, kedatangan M. Iqbal Linus selaku Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi didampingi Sekretarisnya, Iin Habibi serta sejumlah pengurus lainnya menyerahkan total bantuan sebesar Rp 25.000.000, yakni Rp 15.000.000 tunai dan Rp 10.000.000 dalam bentuk sembako.

Diketahui, M. Iqbal linus berhasil membawa nama Provinsi Jambi dalam ajang penghargaan Indonesian The Best Innovative Figure Award 2020 yang digelar di Harris Hotel & Resdences Sunset Road, Bali tahun lalu.

Jebolan University Of British Columbia di Vancouver, Canada ini mendapat penghargaan sebagai pemenang kategori The Best Innovative Figure Award 2020 atau sosok milenial terbaik tahun 2020 lalu. 

Mengenai kedatangannya di lokasi musibah kebakaran, M. Iqbal Linus mengatakan, alhamdulillah kita hari ini diberikan kesehatan dan kesempatan hadir di lokasi bencana dengan memberi sedikit bantuan berupa sembako dan uang tunai guna meringankan beban yang dialami saudara-saudara di sini.

Di tengah kunjungannya, M. Iqbal Linus menyempatkan ke dapur umum untuk melihat bahan-bahan makanan di sana dan ia juga menyempatkan makan bersama dengan warga korban kebakaran di lokasi kejadian.

“Sebuah pelajaran bagi kita dan pemerintah, bahwa pentingnya peralatan serta tim pemadam kebakaran di beberapa tempat strategis untuk mengatasi bencana-bencana yang kita tidak inginkan,” harapnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi