Beranda Akses Jumlah Kasus Covid-19 di Jambi Tak Berubah, Tetap Sama dengan Kemarin

Jumlah Kasus Covid-19 di Jambi Tak Berubah, Tetap Sama dengan Kemarin

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Berdasarkan update data sebaran kasus virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi, Kamis (18/06/2020), tercatat tidak ada perubahan untuk kasus positif di Jambi.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan bahwa kasus positif Covid-19 di Jambi tidak berubah, tetap 109 kasus.

“Jumlah total kasus masih tetap 109, tidak berubah. Dimana 45 orang sudah dinyatakan sembuh dan yang masih dirawat berjumlah 64 orang,” kata Johansyah, Kamis (18/06/2020) sore.

Tambah 1 Pasien Positif Covid-19 di Jambi, Seorang Pedagang Pasar Sarolangun

Begitu juga dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien tunggu hasil uji swab di Provinsi Jambi pada hari Kamis, 16 Juni 2020, tidak ada perubahan sama sekali.

“Untuk ODP berjumlah 67 orang, PDP berjumlah 36 orang dan pasien yang menunggu hasil uji swab, masih berjumlah 49 orang,” jelasnya.

Meski demikian, Johansyah berharap masyarakat tetap menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) guna mencegah Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, dan memakai masker.

“Selalu gunakan masker dan tingkatkan daya tahan tubuh serta patuhi protokol kesehatan Covid-19 dari pemerintah,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi