Beranda Akses Pemkab Tanjabbar Masih Kaji Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK 2019

Pemkab Tanjabbar Masih Kaji Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK 2019

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) masih melihat kemampuan keuangan daerah.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjabbar, Encep Jarkasih saat ini pihaknya masih mempelajari dan e-formasi untuk menentukan jumlah kuota CPNS Tanjabbar tahun 2019 ini.

“Sedang dalam proses, e-formasi sedang kita pelajari. Kita melihat kemampuan keuangan daerah dulu,” kata Encep Jarkasih, Selasa (18/06/2019).

Diakuinya, memang saat ini Taniabbar masih kekurangan ASN yang cukup banyak. Namun dengan kekurangan tersebut, pihaknya harus berkaca pada keuangan daerah untuk mengakomodir ASN nantinya.

“Saat ini masih dalam proses persiapan dan melihat kemapuan keuangan daerah, dan kembali kepada Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia menyebutkan belum dapat memastikan formasi yang bakal diadakan. Namun demikian, kebutuhan pegawai baru tersebut akan di prioritaskan pada posisi yang paling dibutuhkan.

Sementara itu, Pj Sekda Tanjabbar, Yon Heri mengakui telah berkoordinasi dengan BKPSDM Tanjabbar, dan pihaknya masih mengkaji dari sisi kuota atau kebutuhan pegawai di Daerah Tanjabbar.

Meski demikian, menurutnya besar kemungkinan penerimaan CPNS Tahun 2019 ini diadakan. “Ya, kemungkinan besar di tahun 2019 ini ada penerimaan CPNS maupun PPPK,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi