Beranda Akses Huruf ‘T’ Taman Persitaj Hilang, Cipto: Semoga Orang yang Iseng Diberi Hidayah

Huruf ‘T’ Taman Persitaj Hilang, Cipto: Semoga Orang yang Iseng Diberi Hidayah

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tulisan “TAMAN” di Taman Persitaj Kuala Tungkal rusak, huruf ‘T’ pada tulisan taman tersebut copot. Semestinya, fasilitas harus dimanfaatkan dengan baik dan menjadi tanggung jawab bersama.

Dari pantauan AksesJambi.com di lapangan, tulisan taman di Taman Persitaj mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut, tampak dengan hilangnya huruf ‘T’ pada taman tersebut.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Plt Kepala Dinas Perkim, Cipto Hamonongan mengatakan sangat menyayangkan rusaknya taman yang ada di Jalan Siswa, Kuala Tungkal tersebut.

Menurutnya, sarana itu harus dipelihara dan dijaga karena fasilitas tersebut dibangun untuk masyarakat dan harus ada kepedulian serta menjadi tanggung jawab bersama.

Cipto berharap peran serta masyarakat dalam menjaga agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum dengan gratis, menjadi ruang rekreasi, dan menjadi wadah interaksi masyarakat serta menjadi ikon daerah.

“Peran serta masyarakat secara konkrit dengan tidak merusak fasilitas taman kota, menjaga kebersihan dan tidak mencorat coret yang mengurangi estetika yang sudah ada,” katanya

Untuk kerusakan yang terjadi, Perkim akan segera melakukan perbaikan demi mengembalikan makna dari taman tersebut. “Secepatnya kita akan perbaiki, kasian masyarakat yang akan menggunakanya,” sebutnya.

Setelah diperbaiki, Cipto berharap Taman Persitaj lebih dijaga lagi. Ia berharap oknum yang melakukan pengrusakan diberikan kesadaran. “Mudah-mudahan orang yang iseng segera diberikan hidayah,” pungkasnya. (Dika)