Beranda Akses Pengusaha Jambi Menangkan Lelang Motor Bertanda Tangan Jokowi Senilai Rp 2,55 M

Pengusaha Jambi Menangkan Lelang Motor Bertanda Tangan Jokowi Senilai Rp 2,55 M

Presiden Joko Widodo saat menandatangani motor listrik. Foto: Dok. MPR
Presiden Joko Widodo saat menandatangani motor listrik. Foto: Dok. MPR

JAMBI, AksesNews – Seorang pengusaha asal Jambi, M. Nuh memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi. Motor ini laku dilelang Rp 2.550.000.000, dalam konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama BIMBO’ yang digelar MPR, malam tadi.

Tak hanya itu, sejak berlangsungnya acara mulai pukul 19.30 WIB, banyak telepon yang masuk dari masyarakat, yang mendonasikan hartanya kepada call center di studio TVRI. Ada yang memberi Rp 10 juta, hingga Rp 250 juta.

“Terima kasih bapak yang dari Jambi, semoga Allah SWT membalas,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) seusai menutup lelang, di Studio TVRI, Minggu (17/05/2020) malam.

Dana hasil lelang motor tersebut, nantinya akan disumbangkan kepada warga yang terdampak Covid-19. Bamsoet yang juga selaku penggagas konser amal itu mengaku terharu dengan banyaknya donasi dari masyarakat untuk penanganan Covid-19 di tanah air ini.

“Malam ini saya hampir kehilangan kata-kata, ternyata bangsa kita masih memiliki solidaritas. Kita lihat tadi anak kecil mengobok celengannya,” kata Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet menegaskan, bahwa kegiatan tersebut tidak menggunakan anggaran negara. Sumber dana murni hasil dari sumbangan para seniman.

“Sepenuhnya kita gotong-royong. Tidak ada uang negara untuk acara ini,” bebernya.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Indonesia ini, menegaskan konser ini ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan suci Ramadhan yang diselimuti pandemi Covid-19.

“Acara ini diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang pada bulan Ramadhan ini, kita harapkan pula melalui konser ini bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19,” punngkasnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin di sela lelang sempat muncul dalam video, membacakan doa. Ma’ruf memohon kepada Tuhan agar wabah Covid-19 segera diangkat dari Indonesia.

“Ya Allah jangan engkau bebankan kepada kami beban yang tak terpikulkan kepada kami. Karena itu kami berdoa kepada engkau jangan sampai bangsa kami tidak mampu lagi menahan beban musibah yang kami derita ini. Sekali lagi kami mohon kepada engkau supaya bangsa kami segera dibebaskan dari penderitaan ini dan kembali seperti sedia kala,” ucap Ma’ruf.

Untuk diketahui, acara lelang itu digelar berbarengan dengan konser yang digelar oleh MPR RI dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sumber: kumparan.com

DRadio 104,3 FM Jambi