Beranda Akses Pedagang Pasar Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Kota Jambi

Pedagang Pasar Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Kota Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Seorang pedagang di salah satu pasar tradisional Jambi, dinyatakan positif Covid-19. Pedagang tersebut merupakan laki-laki warga Kota Jambi yang pekan lalu positif rapid test massal.

“Inisial OV usia 25 tahun, warga Kota Jambi, dia merupakan pedagang di salah satu pasar Tradisional Kota Jambi,” kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Senin (18/05/2020) sore.

Fasha yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Jambi mengatakan, penambahan positif di Kota Jambi ini merupakan klaster baru yang disebut sebagai Klaster Pasar, pasien 26 Kota Jambi (KJ).

Tambah 1, Seorang Pedagang Pasar di Jambi Positif Covid-19

“Pasien baru positif ini merupakan seorang pedagang pasar, yang beralamat di Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi. Perlu kami sampaikan, ini klaster baru. Kami menyebutnya sebagai Klaster Pasar,” kata Fasha.

Sebelumnya, untuk diketahui ada sebanyak 24 pedagang warga Kota Jambi yang positif rapid test dan saat ini, baru satu pedagang yang sudah dinyatakan positif COVID-19.

Berdasarkan update terbaru COVID-19 di Kota Jambi, sebanyak 20 orang dalam pemantauan (ODP) dan 38 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 26 positif.

25 Pedagang Pasar di Jambi Reaktif Rapid Test Corona, 2 Positif

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali akan melakukan uji rapid test massal untuk para pelaku-pelaku usaha yang berintraksi dengan masyarakat Kota Jambi.

“Dalam waktu dekat ini juga, kami akan kembali mengadakan uji rapid test massal kepada para pelaku-pelaku usaha yang berintraksi dengan masyarakat umum nantinya. Kapan waktunya dan siapa, dalam waktu dekat ini akan kami tentukan,” pungkasnya. (Bjs)