Beranda Akses Polres dan Satpol PP Merangin Amankan Pasangan Diduga Mesum di Kamar Penginapan

Polres dan Satpol PP Merangin Amankan Pasangan Diduga Mesum di Kamar Penginapan

MERANGIN, AksesJambi.com – Demi menjaga kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa,aparat gabungan dari Kepolisian Resor (Polres) Merangin bersama Satpol PP Merangin menggelar razia Penyakit Masyarakat (Pekat) di sejumlah kos-kosan dan penginapan yang ada di Kota Bangko, Kabupaten Merangin, Sabtu (17/04/2021).

Alhasil, dalam razia tersebut aparat mengamankan sejumlah pemuda pemudi yang tengah asik berduaan di dalam kamar kos. Bahkan diantaranya bukan pasangan suami istri (pasutri), yang ditemukan tengah asik berduaan di sebuah penginapan yang ada di Dusun Bangko.

Peltu Kasat Pol PP Merangin, Sobraini, melalui Kasi OPS Husni Hilal mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberantas penyakit masyarakat di Merangin selama bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini sengaja kita gelar, untuk memberantas penyakit masyarakat,khususnya di bulan suci Ramadhan,” kata Husni.

Husni mengungkapkan, selain mengamankan pasangan bukan pasutri, dalam razia tersebut pihaknya juga mengamankan minuman tradisional jenis tuak.

Selanjutnya, muda mudi yang terjaring razia dibawa ke kantor Sat Pol PP Merangin untuk didata dan membuat surat penjanjian, setelah itu baru diserahkan ke pihak keluarga masing-masing.

“Pemuda pemudi yang terjaring razia,selanjutnya kita bawa ke kantor Sat Pol PP untuk didata,” ungkapnya.

Untuk pasangan bukan pasutri yang terjaring, pihaknya menyerahkan proses selanjutnya ke pihak Polres Merangin. (JON)

DRadio 104,3 FM Jambi