Beranda Akses Suara Masuk 60 Persen, ABJ Optimis Kembali Duduk di Senayan

Suara Masuk 60 Persen, ABJ Optimis Kembali Duduk di Senayan

JAMBI, AksesNews – Abu Bakar Jamalia (ABJ) diperkirakan kembali duduk di Senayan. Sebagai wakil rakyat mewakili Jambi di DPD RI, ABJ telah cukup dikenal dikalangan politisi sebagai tokoh yang juga berjuang untuk Provinsi Jambi.

Berdasarkan hasil Quick Count (hitung cepat) internal, Rabu (17/04/2019), Koordinator I Pemenangan ABJ, Yogie Rahman mengungkapkan jumlah suara yang telah masuk ke tim internal ABJ mencapai sekitar 60 persen.

“Hitung cepat survei internal kami, Pak ABJ telah mengantongi 93 ribu lebih suara, dan itu baru hanya 4 Kabupaten saja dari sekitar 60 persen total suara,” kata Yogie, Kamis (18/03/2019).

Saat ini, pihaknya masih melakukan survei dan mengumpulkan data, serta melakukan penghitungan suara dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi, untuk memastikan ABJ duduk kembali di DPD RI Senayan.

“Diprediksi, perolehan suara ABJ ini akan terus meroket mengingat sejumlah TPS belum selesai melakukan penghitungan. Alhamdulillah, kita optimis mampu kembali lolos,” kata Yogie.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh tim ABJ yang ada di daerah masing-masing untuk terus mengawal perolehan suara dan mengantisipasi kemungkinan adanya praktik jual beli suara, khususnya di daerah terpencil.

“Kami percaya sepenuh hati dengan profesionalitas Bawaslu, PPK dan KPPS dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menjaga kondusifitas pesta demokrasi ini,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi