Beranda Akses Pesan Kapolda Bersama Para Tokoh di Jambi untuk Masyarakat

Pesan Kapolda Bersama Para Tokoh di Jambi untuk Masyarakat

JAMBI, AksesNews – Menyikapi pasca pemungutan suara pada pemilu 2019 (17/04/2019), Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen.Pol.Muchlis AS, menggelar silaturahmi bersama Danrem 042/Garuda Putih, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, instansi terkait dan tokoh lainnya di Polda Jambi, Kamis (18/04/2019) sore.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi, Irjen.Pol.Muchlis AS mengatakan dalam menyikapi pasca pencoblosan, dirinya yang mewakili seluruh elemen masyarakat provinsi Jambi yang hadir berkomitmen untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Pesta demokrasi sudah usai, kita lanjutkan lagi satu kesatuan kita, kembali mempererat tali persaudaraan kita. Itu lah komitmen yang kita buat sore ini,” kata Kapolda.

Dalam pertemuan antar tokoh tersebut, Kapolda juga menyampaikan bahwa poin penting yang dilakukan oleh masing-masing tim, baik itu dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jambi maupun Tim Kampanye Daerah (TKD) Jambi sudah sepakat akan menentramkan Konstestuen, Relawan, Partai Pendukung dan Tim Sukses untuk bersama-sama menyikapi situasi setelah perhitungan ini.

“Kepada masyarakat agar untuk mengikuti perhitungan suara oleh lembaga KPU yang merupakan final pada 22 Mei nanti,” kata Muchlis.

Sementara itu, Ketua BPN Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) mengapresiasi Kapolda Jambi yang telah melakukan langkah cerdas dalam menyikapi pasca pemilu. Menurutnya, kita semua memahami bahwa kita ada di alam demokrasi. Demokrasi adalah kunci kepada kita untuk melakukan perobahan dan perbaikan.

“Untuk itu semua proses pencoblosan sudah selesai. Sekarang kita, bagaimana proses penghitungan suara. Semua sudah sepakat menyerahkan semua ini kepada KPU,” kata SAH.

Lanjutnya, SAH juga menghimbau dan mengintruksikan kepada seluruh pendukung, relawan maupun elemen pemenangan Prabowo-Sandi di provinsi Jambi, agar tenang dan semua menunggu hasil keputusan KPU dan kawal karena ini adalah untuk kepentingan bangsa.

Tidak hanya Ketua BPN Jambi, Ketua BKD Jambi, Agus Roni juga mengapresiasi dan menghormati inisiatif Kapolda Jambi dam silaturahmi pasca Pemilu. “Pemilu sudah usai, ayo kita jaga rumah kita. Negeri Jambi tempat kita hidup sehari hari dan bersilaturahmi,” kata Agus Roni.

Kapolda Jambi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi, bahwa kita dari para orang tua, tokoh masyarakat, politik, perwakilan dari pada masing-masing tokoh agama sepakat bahwa menjadikan Jambi tempat yang nyaman aman.

“Kita berharap juga pesta demokrasi ini akan memberikan suasana baru bagi provinsi Jambi. Siapa pun yang menang nanti agar dapat membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi provinsi Jambi baik di daerah maupun di pusat,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi