Beranda Akses Kapolda Jambi Tanggapi Pembakaran Kotak Suara di Sungai Penuh

Kapolda Jambi Tanggapi Pembakaran Kotak Suara di Sungai Penuh

JAMBI, AksesNews – Kapolda Jambi, Irjen.Pol.Muchlis AS menyampaikan bahwa kondisi Provinsi Jambi masih kondusif pasca Pemilu 2019. Hal ini disampaikannya usai Apel bersama TNI Korem 042/Garuda Putih di Lapangan Polda Jambi, Kamis (18/04/2019).

“Sudah Selama tiga hari, semua berjalan lancar dan terkendali. Selama masa ini, kondisi Jambi masih kondusif. Meskipun ada satu kejadian di kota Sungai Penuh,” Kata Muchlis.

Terkait kejadian pembakaran kotak suara di Desa Kotor Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh yang terjadi sekira pukul 04.30 WIB, Kamis (18/04/19). Kapolda menanggapi bahwa ada 3 TPS 15 kotak suara di bakar yang masih dilakukan lidik pelakunya.

“Saat sekarang tim sudah di sana. Bawaslu, KPU dan Ditkrimhum masih melakukan penyelidikan identifikasi tentang kejadian ini,” ucap Muchlis.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan bahwa kota suara yang di bakar iyalah kotak suara caleg DPRD Kota Sungai Penuh. Beberapa identifikasi sudah di kembangkan dan masih dalam penyidikan.

“Beberapa sudah diidentifikasi dan kita kembangkan lagi kalau memang ada keterkaitan dengan panitia atau bagai mana masih kita lakukan penyelidikan,” kata Muchlis.

“Kekuatan pasukan kita di Sungai Penuh masih yang lama lengkap, semua anggota masih berada di TPS. Terakhir penghitungan sampai jam 12 siang tadi,” lanjutnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi