Beranda Akses Korsleting Alat Medis, Pasien Panik dan Berhamburan Keluar RS Baiturrahim Jambi

Korsleting Alat Medis, Pasien Panik dan Berhamburan Keluar RS Baiturrahim Jambi

JAMBI, AksesNews – Sejumlah pasien dan keluarga pasien yang sedang berada di Rumah Sakit Baiturrahim Jambi, yang berada di kawasan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi berhamburan ke luar dari bangunan tersebut.

Pasien dan keluarga pasien tersebut berhamburan, setelah melihat kepulan asap tebal warna hitam yang keluar dari dalam ruangan rumah sakit tersebut dan membuat suasana menjadi panik.

Kabag Humas dan Pemasaran RS Baiturrahim Jambi, Rini Provita saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kejadian yang terjadi tersebut hanyalah korsleting alat medis sterilisasi yang berada di lantai 3 rumah sakit.

“Kejadian sekitar pukul 18.30 WIB tadi, saat kejadian tidak ada api hanya keluar asap warna hitam saja dari lantai 3 akibat dari korsleting alat sterilisasi,” sebutnya, Rabu (18/3) malam.

Sslain itu, Rini juga membenarkan bahwa saat kejadian tersebut pasien dan keluarga pasien yang mengetahui kejadian langsung panik sehingga berhamburan keluar dari dalam rumah sakit.

“Ya, tadi banyak orang yang keluar setelah melihat asap, dan mereka itu keluar bukan karena instruksi dari rumah sakit. Mereka keluar dengan sendirinya karena panik, dan sebenarnya keadaan baik-baik saja. Karena mereka turun, bukan karena bunyi alarm atau instruksi rumah sakit,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Damkar Kota Jambi Feriadi saat dikonfirmasi melalui via telepon mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 1 unit armada pemadam kebakaran ke RS Baiturrahim Jambi.

“Kita turunkan 1 unit armada, dan yang terjadi akibat korsleting sehingga mengeluarkan kepulan asap,” pungkasnya. (Rie/NJ)

DRadio 104,3 FM Jambi