Beranda Advertorial Sertijab BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Fachrori: Semoga dapat Berikan Semangat Baru

Sertijab BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Fachrori: Semoga dapat Berikan Semangat Baru

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi Fachrori Umar menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi, di Aula BPK RI perwakilan Provinsi Jambi, Senin (18/03/2019).

Untuk diketahui, Kepala perwakilan sebelumnya Drs. Parna yang menjabat sejak November 2016 digantikan oleh Hery Ridwan.

Pada kesempatan tersebut, Fachrori Umar mengucapkan selamat kepada Heri Ridwan, semoga dapat memberikan semangat baru bagi Provinsi Jambi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dalam sambutannya, Fachrori Umar juga mengatakan, keuangan daerah yang transparan dan akuntabel tidak dapat dilaksanakan secara vertikal diperlukan Sinergi dari berbagai pemangku kepentingan.

“Dengan itu maka terdapat simpul penting dan strategis untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel tersebut,” kata Fachrori.

Lanjutnya, jadi ujung tombak untuk mewujudkan yang diinginkan dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, pemeriksaan-pemeriksaan independen yang dilaksanakan oleh auditor BPK yang profesional setiap tahun.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sangat menghargai itu, bahkan memaknai sebagai kebutuhan dalam rangka mencapai tata kelola keuangan yang baik benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Sesuai kata Pak Presiden Jokowi, kalau ada dana dari pusat dan kami berikan ke daerah dan dana itu digunakan sesuai dengan aturan, tapi masih banyak pejabat-pejabat yang tidak sesuai dengan aturan,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi