Beranda Akses Kemacetan Parah di Depan McDonald’s, Dishub Tegur Pihak Manajemen

Kemacetan Parah di Depan McDonald’s, Dishub Tegur Pihak Manajemen

KOTAJAMBI, AksesNews – Antisipasi dini terhadap kemungkinan terjadinya kemacetan, akibat menumpuknya kendaraan di ruas Jl. Kol Abunjani tepatnya di depan McDonald’s Jambi, Sipin, Kota Jambi. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi menurunkan petugasnya untuk berkomunikasi dengan pihak McDonald’s, Senin (18/03/2019).

Dishub Kota Jambi menghimbau agar tidak ada kendaraan pengunjung yang memarkirkan kendaraannya di badan jalan dan lebih memfungsikan tugas dari security (petugas keamanan, red) dalam hal pengaturan sirkulasi kendaraan yang keluar masuk ke dalam McDonald’s.

Dari pantauan AksesJambi.com, kemacetan panjang yang terjadi disebabkan banyaknya kendaaran roda empat milik konsumen McDonald’s yang parkir di bahu jalan. Kemacetan ini sudah terjadi sejak Minggu (17/03/2019) kemarin, hingga banyak dikeluhkan oleh para pengguna jalan.

Salah satu pengguna jalan, Deni mengatakan bahwa seharusnya pihak McDonald’s menyediakan kawasan parkir yang cukup untuk menampung kendaraan pelanggannya. “Dulu tidak pernah macet separah ini,” keluhnya.

Sementara itu, pihak manajemen McDonald’s saat dikonfirmasi belum bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait permasalahan parkir tersebut. “Ow iya, nanti saya infokan lagi ya mas,” kata Hani selaku General Manajer McDonald’s, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (18/03/2019).

Sebelumnya, Dishub Kota Jambi telah menegur pihak manajemen McDonald’s untuk tidak membiarkan konsumen parkir sembarangan. Pihaknya memastikan akan memberi teguran keras jika tidak menata parkir kendaraan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Tindakan yang diberikan masih teguran dan meminta pihak McDonald’s mensiagakan petugas di jalur luar untuk mengarahkan customernya masuk dan tidak boleh parkir di luar,” tegas Kepala Dishub Kota Jambi, Saleh Ridho. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi