Beranda Akses Tanjab Barat Mulai Laksanakan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Tanjab Barat Mulai Laksanakan Belajar Tatap Muka di Sekolah

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka disejumlah sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat mulai dilakukan.

Hal ini menyusul dari surat keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, dimana sejumlah sekolah SMA sederajat diperbolehkan melaksanakan belajar tatap muka.

Penerapan protokol kesehatan sangat diutamakan dalam pelaksanaan ini, mengingat saat ini Pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini masih terjadi. SMAN 1 Kuala Tungkal, satu di antara SMA di Tanjab Barat yang mulai melaksanakan belajar tatap muka hari ini, Kamis (18/02/2021).

Terhadap penerapan protokol kesehatan, pihaknya menerapkan sejumlah kebijakan di antaranya menerapkan sistem pembagian waktu masuk dari siswa. Dimana siswa kelas 10, 11 dan 12 yang masuk ke sekolah tidak dalam waktu yang bersamaan.

“Untuk masuk kita bagi sesi, jadi siswa kelas 10, 11 dan 12 itu masuknya tidak serempak. Karena kita mengurangi resiko untuk penumpukan siswa,” kata Dina, Waka Kurikulum SMAN 1 Tanjab Barat.

341 Sekolah di Jambi Siap Gelar Belajar Tatap Muka

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa siswa juga hanya melaksanakan pembelajaran selama 4 jam. Setelah siswa melaksanakan pembelajaran, siswa diminta untuk langsung pulang.

Di sisi lain, hasil evaluasi dari pelaksanaan ini, kata Dina, bahwa masih ada siswa yang datang tidak pada sesinya. Hal ini akan menjadi evaluasi dan peringatan kepada untuk siswa dan pihak sekolah.

“Jadi, nanti kita akan ingatkan lagi ke siswa dan kita harapkan guru juga berperan aktif untuk mengingatkan siswanya. Sehingga, memang kita harapkan tidak ada siswa yang menunggu di luar ruangan, jadi langsung ke ruangan,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi