Beranda Akses Taat Protokol Kesehatan, Maulana: Kota Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Taat Protokol Kesehatan, Maulana: Kota Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

KOTAJAMBI, AksesNews – Kota Jambi akan menjadi Tuan Rumah untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi yang akan digelar bulan November tahun 2021 mendatang.

Terkait pelaksanaannya, Wakil Wali Kota Jambi, dr. Maulana mengatakan Porprov Jambi harus dengan protokol kesehatan yang diverifikasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi. Jika tak sesuai standar, tidak bisa dilaksanakan.

“Apabila suratnya sudah masuk, Satgas akan memverifikasi kesiapan protokol kesehatan. Jika belum dipenuhi, harus dipenuhi,” kata Maulana, Kamis (18/02/2021).

Menurutnya, Kota Jambi siap menjadi tuan rumah untuk pekan olahraga tersebut. Apalagi kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dengan penerapan protokol kesehatan, sudah beberapa kali dilaksanakan di Kota Jambi.

“Seperti Pilkada kemarin, yang Alhamdulillah tidak memunculkan klaster terjangkit Covid-19. Lalu ada juga event lainnya,” ungkap Maulana.

Menurutnya, secara umum masyarakat Kota Jambi sudah menaati protokol kesehatan, karena Pemkot Jambi memberlakukan sanksi denda untuk mereka yang melanggar.

Sedangkan, terkait pemeriksaan kesehatan pada para atlet akan dibahas oleh Pemkot Jambi. Baginya, peralatan medis di Kota Jambi sudah menunjang untuk melakukan Polymerse Chain Reaction (PCR).

“Kita sudah siap untuk itu, karena kita mempunyai sarana dan prasarana di Labkesda. Ini juga tergantung dari kesepakatan Satgas Kota Jambi,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi