Beranda Advertorial Pemkot Jambi Tanggung Biaya Perawatan Efek Samping Vaksinasi Covid-19

Pemkot Jambi Tanggung Biaya Perawatan Efek Samping Vaksinasi Covid-19

KOTAJAMBI, AksesNews – Vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Jambi belum usai. Masih ada ratusan tenaga kesehatan yang masih mengantri untuk divaksinasi.

Sementara untuk masyarakat umum, jadwalnya belum ditetapkan. Instruksi dari Pemerintah Pusat, serta stok vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum masih dinantikan.

Terkait hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan menanggung biaya pengobatan pada warga Kota Jambi yang terkena masalah klinis, setelah divaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, yang menyatakan Pemerintah Kota Jambi bertanggung jawab jika terjadi masalah klinis pada warga Kota Jambi usai divaksinasi, serta menyiapkan RSUD Abdul Manap untuk menangani masalah itu.

“Ya, apabila ada komplikasi dari vaksinasi itu, akan dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap. Dan itu ditanggung oleh pemerintah,” ujarnya, Senin (18/01/2021).

Ia pun mengatakan Pemerintah Kota Jambi menyiapkan Tim Komisariat Daerah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komda KIPI) dengan melibatkan dokter.

“Kita sudah membentuk Tim Komda KIPI di Kota Jambi, serta tiga rumah sakit untuk rujukan. Komda KIPI diketuai dokter spesialis,” katanya.

Terkait vaksinasi Covid-19 pada tenaga kesehatan di Kota Jambi, Maulana belum menerima laporan ada tenaga kesehatan yang tertimpa masalah klinis usai vaksinasi Covid-19.

“Sampai sekarang belum ada laporan,” ungkapnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi