Beranda Akses Januari 2021, Polda Jambi Tangani 37 Kasus SDA dan 50 Tersangka

Januari 2021, Polda Jambi Tangani 37 Kasus SDA dan 50 Tersangka

JAMBI, AksesNews – Polda Jambi terus melakukan upaya penertiban dan penegakan hukum terhadap persoalan Sumber Daya Alam (SDA). Kasus hukum SDA ini, berupa pengeboran ilegal (illegal drilling), pembalakan liar (illegal logging), dan penambangan ilegal (illegal mining).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan, bahwa aktivitas illegal logging, drilling dan mining menjadi program prioritas Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo.

“Ya, kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang dampak dari Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), drilling dan logging yang bisa merusak lingkungan,” jelas Kabid Humas, Senin (18/01/2021).

Mengurai dan Mencari Solusi Persoalan Tambang Ilegal di Merangin

Ditambahkannya, di bulan Januari 2021 Polda Jambi telah melakukan penegakan hukum terhadap pelaku illegal logging, drilling dan mining sebanyak 37 laporan kasus dengan 50 orang tersangka.

“Saat ini, kita mengamankan 50 tersangka dari 37 kasus yang diungkap oleh Polda Jambi hingga Jajaran Polres,” jelas perwira menengah alumnus Akpol 1997 ini.

Menurutnya, dukungan masyarakat sangat penting dalam upaya penertiban illegal mining, drilling dan logging ini.

“Kami imbau kepada masyarakat agar tidak ragu untuk melaporkan bila melihat dan mendengar ada aktifitas illegal dan jangan main hakim sendiri, serahkan kepada pihak yang berwajib,” pungkasnya. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi