Beranda Akses Sempat Tertunda karena Covid-19, Pengurus KONI Tanjab Barat Akhirnya Dilantik

Sempat Tertunda karena Covid-19, Pengurus KONI Tanjab Barat Akhirnya Dilantik

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan melantik Pengurus dan Ketua KONI Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Syarifuddin periode 2020-2024 yang sempat tertunda selama masa Pandemi Covid-19, di Hotel Masa Kini, Kuala Tungkal, Rabu (17/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri Asisten Pemerintahan Setda Tanjab Barat, Hidayat, Unsur Forkopimda, Segenap pengurus KONI se-Provinsi Jambi.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, mengatakan prestasi olahraga di Tanjab Barat akan mengalami peningkat dengan kepengurusan KONI yang baru dirinya lantik sepanjang dan adanya dukungan pemerintah daerah. 

“Peningkatan prestasi olahraga mesti disertai dengan adanya ketersedian anggaran,” kata Budi Setiawan.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua KONI se-Provinsi Jambi yang telah mengirimkan atlet-atletnya dalam ajang PON XX Papua 2021 lalu.

“Dalam PON Papua prestasi Jambi itu meningkat 5 peringkat dari PON sebelumnya, walaupun paling sedikit mengirimkan atlet untuk berlaga di PON Papua,” jelasnya.

Ke depannya, KONI Provinsi Jambi akan membuat program cabang olahraga (Cabor) unggulan, dengan meminta masukan KONI se-Provinsi Jambi, agar prestasi olahraga Jambi ke depan pada ajang PON akan meningkat.

“Kita berharap cabor ungulan nantinya bisa melahirkan atlet yang berkualitas,” tutupnya 

Ketua KONI Tanjab Barat, Syafruddin mengatakan pihaknya sudah merencanakan pelantikan di bulan Maret atau April 2020, namun tidak bisa dilaksanakan hal itu di karenakan Covid-19 sudah menyebar luas.

“Terpaksa kita tunda pelaksanaan pelantikan hingga baru bisa terlaksana di tahun 2021,” katanya.

Menurut Ketua KONI, kepengurusan KONI periode 2020-2024 diawal sudah melakukan kegiatan seperti pembenahan administrasi, keuangan serta membuat Petunjuk Teknis (Juknis) pengunaan anggaran cabor, dan menata tata kelola kerja organisasi agar bisa semua bisa bekerja sesuai dan tugas dan fungsinya.

“Kita ingin administrasi KONI itu disusun sebaik mungkin administrasinya, sehingga dapat mengakomodir usulan cabor dan bidang-bidang yang ada dalam struktur KONI yang nanti nya akan diusulkan ke pemerintah,”ungkapnya 

Dia menambahkan, dalam meraih prestasi olahraga tidak ada jalan pintas dan itu membutuhkan waktu, hanya saja dihadapi dengan permasalahan minim nya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki Kabupaten Tanjab Barat.

“Ke depan kita mengharapkan agar mendapat perhatian dari pemkab soal sarana dan prasarana serta tenaga pelatih sehingga kabupaten tanjabbar mampu berbicara baik di level provinsi maupun nasional,” tandasnya.

Asisten Pemerintahan Setda Tanjab Barat, Hidayat mengatakan, dalam pelantikan kepengurusan KONI Tanjab Barat periode 2020-2024 dapat dijadikan momentum perbaikan dan penyempurnaan olahraga yang nantinya dapat mengangkat prestasi olahraga Kabupaten Tanjab Barat.

“Selama ini KONI Tanjab Barat cukup berperan aktif sesuai dengan program kerja, menghadirkan program kerja dalam menuju kemajuan olahraga Tanjab Barat, dan juga diharapkan kepada Pengurus yang dilantik mampu melaksanakan dan mengemban tugas dengan baik, saya ucapkan selamat,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi