Beranda Akses GenBI Komisariat UIN Jambi Ajak Masyarakat Berolahraga

GenBI Komisariat UIN Jambi Ajak Masyarakat Berolahraga

JAMBI, AksesNews – GenBI (Generasi Baru Indonesia) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi telah melakukan kegiatan “GenBI Healthy Cycling”, tepatnya berlokasi di kawasan Kota Baru Jambi, Minggu (17/11/2019) pagi.

Kegiatan dari GenBI Komisariat UIN Jambi ini tidak hanya bersepeda saja, tapi juga mengajak masyarakat untuk berolahraga, sekaligus mengingatkan bahwa pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

“Manfaat dari kegiatan ini, agar masyarakat dapat menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari beberapa penyakit seperti pengeroposan tulang, rasa lemas pada tubuh dan banyak lagi manfaat lainnya,” kata Fadilla Natasa.

GenBI Komisariat UIN Jambi melakukan kegiatan Healthy Cycling karena melihat saat ini keinginan masyarakat untuk berolahraga sangat minim, di mana hal yang demikian juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Maka dari itu, GenBI Komisariat UIN juga mengajak teman-teman untuk ikut serta menjaga kesehatan tubuh dengan cara berolahraga baik menggunakan alat bantu maupun tidak.

“Kami juga memperkenalkan GenBI kepada masyarakat, sedikit berbagi mengenai kegiatan-kegiatan GenBI. Bahkan bersosialisasi mengenai ilmu yang telah kami dapatkan selama bergabung di komunitas GenBI, komunitas penerima Beasiswa Bank Indonesia,” jelas Riswan Permadi.

Tak hanya itu, masyarakat senang dan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan GenBI. Menurut mereka kegiatan seperti Healthy Cycling dapat mengajak masyarakat terutama anak muda untuk ikut serta dan melakukan hal yang lebih positif.

PENULIS: Rahma Yuniarsih