Beranda Akses Pertandingan Wushu Dimulai, Ketum PB Porprov: Event Ini Jadi Tolok Ukur Kualifikasi...

Pertandingan Wushu Dimulai, Ketum PB Porprov: Event Ini Jadi Tolok Ukur Kualifikasi PON

JAMBI, AksesNews – Pertandingan cabang olahraga Wushu Porprov XXII/2018 dibuka langsung oleh Ketua Umum Koni Provinsi Jambi Indra Armendaris di lantai 3 Mall Jamtos, Sabtu (17/11/2018) siang.

“Saya berharap dalam event ini akan ada atlet betprestasi baik nasional maupun internasional. Kemudian juga meminta kepada orang tua dapat mendukung anak-anaknya meraih prestasi,” jelas Indra Armendaris yang juga selaku PB Porprov Jambi XXII/2018.

Menurutnya, pelaksanaan event porprov ini menjadi tolok ukur dalam kualifikasi PON dan mengikuti atlet prestasi pada ajang pra PON XX/2019.

Ketua pelaksana Porprov Cabor Wushu Erwin mengatakan diikuti 11 kabupaten/kota dengan 127 peserta 23 emas dan perak dan 23 perunggu. Sedangkan nomor yang dipertandingan Nomor Taulu dan Sanda (tarung) berlangsung mulai tanggal 17-21 November 2018.

Ketua Pengprov Wushu Eisen Gow mengatakan pelaksanaan Porprov kali ini adalah yang kedua diselenggarakan dan pertandingan setelah Porprov 2016.

“Saya berharap dari event ini ada atlet mewakil Wishu Provinsi Jambi ke kejuaran yang lebih inggi. Event Porprov merupakan alat ukur dalam pembinaan atet-atlet yang dilakukan oleh para pengurus di daerah,” ujarnya.

Selanjutnya Eisen juga meminta kepada Pengurus Wushu Provinsi Jambi untuk melakukan Pemantauan dan menerapkan Telescoting selama porprov berlangsung. Tujuannya agar para atlet-atlet yang berbakat dan bertalenta dapat dijaring untuk dibina menjadi atlet andalan Wushu Provinsi Jambi.

“Dapat saya informasikan bulan Juni 2019, kita akan menghadapi Kejuaraan Nasional Junior-Senior Wushu di Provinsi Bangka Belitung, sekaligus menjadi ajang Pra PON bagi atet Wushu Senior,” ujarnya.

“Selanjutnya kepada para wasit dan juri bersikap profesional dan harus fair play, agar masa depan prestasi atet Wushu Jambi tidak dirugikan dan hasil dani Porprov benar-benar berkwaitas,” ucapnya.

Kemuadian dari event ini diharapkan muncul bibit-bibit baru. Pihaknya juga akan memetakan perkembangan dan peningkatan atlet yang tersebar di 11 kabupaten/kota. (Bahara Jati/Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi