Beranda Akses PON XX Papua 2021: Tim Kontingen Jambi yang Datang Pertama, Pulang Terakhir

PON XX Papua 2021: Tim Kontingen Jambi yang Datang Pertama, Pulang Terakhir

PAPUA, AksesNews – Ajang olahraga PON XX Papua 2021 telah berakhir, seluruh atlet dan pelatih serta tim kontingen telah pulang ke daerah masing-masing. Kontingen Jambi sendiri, dijadwalkan berangkat dari Jayapura pada 17 Oktober 2021.

Tim Kontingen Jambi yang dipimpin oleh Dr. Muhammad Ali, M.Pd selaku Wakil Ketua Kontingen Jambi juga menjabat sebagai Kabid Pembinaan dan Prestasi KONI Provinsin Jambi, akan terbang ke Jakarta pada pukul 15.30 WIT.

“Keberangkatan ini merupakan Tim Kontingen Jambi yang datang pertama dan pulang terakhir. Tugas kita sudah selesai, hingga penutupan PON Papua terakhir agenda yang kita ikuti pada 15 Oktober 2021,” kata Muhammad Ali, Minggu (17/10/2021) siang.

Selama kegiatan PON XX Papua 2021, tim Kontingen Jambi yang pulang terakhir ini sudah melaksanakan tugas dengan baik mulai dari memantau penginapan atlet, mengumpulkan data pertandingan hingga menganalisis untuk mengevaluasi cabor menuju PON berikutnya.

“Alhamdulillah, prestasi olahraga Jambi bisa dikatakan meningkat di PON Papua ini, meski dengan segala keterbatasan yang ada. Kita sudah berusaha dan berjuang semaksimal mungkin untuk hasil yang terbaik, semoga ke depannya jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Peringkat ke-18, Kontingen Jambi Bawa Pulang 29 Medali PON XX Papua 2021

KONI Provinsi Jambi akan mengevaluasi cabor untuk menuju PON selanjutnya yang akan digelar Aceh-Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 mendatang. Selain itu, atlet yang berprestasi dan meraih medali di PON Papua ini akan mendapatkan pembinaan dari KONI Provinsi Jambi.

“Saya mewakili KONI Provinsi Jambi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh cabor, ofisial, pelatih dan atlet yang sudah mengikuti ajang PON XX Papua 2021 selama beberapa pekan ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, tim Kontingen Jambi yang datang dan pulang terakhir sebanyak lima orang, antara lain Dr. Muhammad Ali, M.Pd selaku Wakil Ketua Kontingen Jambi juga menjabat sebagai Kabid Pembinaan dan Prestasi KONI Provinsin Jambi. 

Selanjutnya, Dr. Ugi Nugraha, M. Pd selaku Sport Sains (Wakabid Pembinaan dan Prestasi KONI Provinsin Jambi), Maskun Sopwan (Kabid Media dan Humas KONI Provinsi Jambi), Bahara Jati (Media Kontingen Jambi), dan Bayu Yustiawan Pratama (Staf IT Kontingen Jambi). (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi