Beranda Akses Berantas Buta Aksara SAD, FMN Ajak Masyarakat Donasikan Buku

Berantas Buta Aksara SAD, FMN Ajak Masyarakat Donasikan Buku

JAMBI, AksesNews – Pentingnya mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945 pada alenia keempat dan di dorong pentingnya buku sebagai gudang ilmu pengetahuan, maka Front Mahasiswa Nasional (FMN) ranting Universitas Batanghari (Unbari) membuka stand penggalangan Buku “Suku Anak Dalam (SAD) Ingin Membaca” di tangga utama kampus Unbari.

Koordinator Stand Albany Hakim mengatakan stand ini bertujuan meningkatkan pendidikan bagi SAD dan memberantas Buta Aksara. Selain itu, berdasarkan informasi, bahwasanya kondisi pendidikan SAD di Sungai Bahar Unit 22 Pangkalan Ranjau masih memprihatinkan dalam pendidikan dan juga akses Pendidikan di sana masih terputus-putus.

“Bagi masyarakat Jambi yang memiliki buku bacaan yang layak dibaca oleh anak-anak agar mendonasikan buku-bukunya di stand kami,” Kata koordinator yang kerap di panggil Bany, Rabu (17/10/2018).

Stand tersebut di buka sampai Jumat 19 Oktober 2018 dari pukul 11.00 – 16.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin menyumbang bukunya bisa menghubungi 081341300084 agar bisa di jemput di lokasi.

“Rencana pengiriman buku yang kita terima ini akan kita kirim pada bulan Desember nanti, jadi stand nya saja yang tutup sampai Jumat ini, tetapi bagi yang ingin menyumbang buku tetap kami terima menjelang pengiriman nanti. Itu pun kami jembut kalau masyarakat tidak ada waktu untuk mengantarkannya ke kami,” himbau Bany.

Diketahui, sekolah SAD Sungai Renja tersebut didirikan pada bulan Agustus 2018 dengan kondisi masih beralaskan tanah dan belum memiliki dinding. Jumlah murid di sekolah ini sebanyak 20 murid dengan 1 guru relawan.

Buku-buku yang dikumpulkan untuk mengisi perpustakaan dan bahan baca serta ajar untuk murid guna ilmu pengatuan mereka. Buku-buku itupun akan dinsorti berdasarkan tingkatan usia atau kelas agar tidak menyalahkan transfer ilmu bagi murid. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi