Wako Ahmadi Buka Secara Resmi MTQ ke-IX Tingkat Kecamatan Kumun Debai

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Wali Kota (Wako) Sungai Penuh, Ahmadi Zubir membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Kecamatan Kumun Debai tahun 2023 di Desa Renah Kayu Embun, Sabtu (16/09/2023).

MTQ ke-IX tingkat Kecamatan Kumun Debai, begitu menarik karena pertama kali diselenggarakan di Renah Kayu Embun (RPT). Semoga nantinya, mampu menghasilkan generasi yang berkarakter dan islami di Kecamatan Kumun Debai.

Wako Ahmadi mengapresiasi atas dukungan dari semua pihak dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter di Kota Sungai Penuh, kian hari makin menunjukkan hasil. Apalagi nantinya, diseluruh Kecamatan sudah memiliki Rumah Tahfidz dan rutin setiap tahun melaksanakan MTQ tingkat kecamatan.

“Kami sangat mengapresiasi atas teselegaranya MTQ ini, kita patut bersyukur pada saat ini pertumbuhan karakter islami generasi kita sudah begitu membaik. Hal itu dibuktikan dengan adanya keberhasilan kita dalam mempertahankan peringkat 5 besar di MTQ Provinsi ke-52, apalagi dengan adanya pembangunan rumah tahfidz di seluruh kecamatan, akan terus membuat semakin membaik,” ucapnya.

Pada acara pembukaan ini, sekaligus dilaksanakan Pelantikan Dewan Hakim dan para peserta diikuti dari seluruh Desa dalam Kecamatan Kumun Debai, yang berkompetisi dalam berbagai kategori, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, serta tilfil dengan keseluruhan jumlah peserta 88 orang.

Pada kesempatan tersebut, Wako Ahmadi menyumbang Rp 10.000.000.- untuk pembangunan Masjid RKE dan tambah untuk pelaksanaan MTQ Rp 5 juta, dan lebih terkhusus pada kesempatan ini, tokoh masyarakat RKE menghibahkan tanah 15 x 15 untuk pembangunan rumah tahfidz di Kecamatan Kumun Debai. (Pro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here