Beranda Advertorial Anwar Sadat Ikuti Kunker Panglima TNI & Kapolri di Jambi secara Virtual

Anwar Sadat Ikuti Kunker Panglima TNI & Kapolri di Jambi secara Virtual

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara virtual mengikuti Kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI Bapak Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kapolri Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Provinsi Jambi, Jumat (17/09/2021).

Kegiatan yang diikuti secara Virtual dari Balai Pertemuan Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.IK, Kajari Togar Rafilion, S.H, M.H, Sekretaris Daerah Ir.H.Agus Sanusi M. Si, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Infanteri Adil Tarigan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH, MH, Dirut RSUD, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan dan Kepala BPBD.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya menjelaskan, kasus konfirmasi Positif covid-19 telah menurun 37% (6.323 Perhari menjadi 3.993 Perhari). Penurunan level asesmen ini disertai dengan kelonggaran di beberapa sektor seperti pembukaan pembelajaran tatap muka terbatas dan dilakukan secara bertahap berdasarkan capaian vaksinasi.

“Bagi yang terpapar dan melakukan isolasi mandiri harus memiliki standar antaranya, Standar Tempat, Interaksi, Persiapan pengelolaan limbah covid 19, dan Pengobatan,”’imbuh kapolri. 

Dalam kesempatan yang sama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.IP, mengatakan perlu adanya sinergitas antara Kepala Daerah, TNI/Polri, Tenaga Kesehatan, Ormas, Tomas, Todat dan Toko Pemuda dalam penanganan covid-19 ini. Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi perhatian serius bagi Jajaran Kodam dan Polda.

“Memberi pendampingan manejemen lapangan, pahami data dengan cermat, perkuat tracing, perkuat pemantauan pasien isoman dan isoter, penangan pekerja migran dan percepat vaksinasi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag dalam wawancara mengatakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat pengarahan dan apresiasi dari Bapak panglima TNI, Kapolri dan Gubenur menyangkut progres vaksinasi. Saat ini untuk target progres vaksinasi nasional adalah 40 persen, sementara Tanjab Barat sudah mencapai 35,18 persen. Bupati juga sebut, untuk mencukupi kekurangannya akan diupayakan selesai dalam minggu ini.

“Hal ini tidak terlepas dari sinergitas, kolaborasi, kerjasama dan koordinasi antara Pemkab Tanjab Barat, Kodim 0419/ Tanjab dan Polres Tanjab Barat, dalam pencapaian vaksinasi yang hampir mencapai standar nasional,” ujar Bupati. 

“Untuk saat ini tanjab barat berada di zona orange, dalam satu minggu kedepan kita adakan vaksinasi secara gencar agar tanjab barat menjadi zona hijau, supaya pelaksanaan MTQ dapat terlaksana dengan lancar. Kurva kita sudah melandai, ini ditunjukkan dengan data yang terdampak covid sudah jauh menurun, yang dirawat tinggal 12 orang, Isoter 5 orang dan Isoman 23 orang,” pungkasnya. (Dika/*)

DRadio 104,3 FM Jambi