Beranda Akses Jambi Tambah Lagi 8 Pasien Sembuh, 6 Positif, dan 1 Kasus Kematian

Jambi Tambah Lagi 8 Pasien Sembuh, 6 Positif, dan 1 Kasus Kematian

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas/AksesJambi.com
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas/AksesJambi.com

JAMBI, AksesNews – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi terus meningkat. Hari ini pada Kamis, 17 September 2020 kembali bertambah 6 pasien postif dan pasien sembuh juga bertambah 8 orang.

Berdasarkan update sebaran data terbaru Covid-19 Jambi, suspek tambah 9 jadi 67 kasus, terkonfirmasi positif tambah 6 jadi 351 kasus, dirawat 94 pasien, sembuh tambah 8 jadi 249 orang, kematian tambah 1 jadi 8 orang dan spesimen 117 tunggu. 

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, penambahan enam kasus positif baru terjadi di Kota Jambi 3 orang, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Bungo dan Muaro Jambi masing-masing 1 orang.

“Hari ini, terkonfirmasi positif Covid-19 Jambi bertambah 6 pasien baru, sehingga total terkonfirmasi positif sebanyak 351 kasus. Dengan rincian, 94 dirawat, 249 sembuh dan 8 meninggal,” kata Johansyah, Kamis (17/09/2020) sore.

1 Orang Meninggal, Bungo Kembali Jadi Zona Orange Covid-19

Pasien yang meninggal tersebut, kata Johansyah, yakni pasien 348 inisial SF seorang laki-laki berusia 58 tahun dengan riwayat kontak perjalanan Padang, dan riwayat penyakit sesak nafas yang dirawat di Rumah Sakit Permata Hati, Muaro Bungo.

Sedangkan, untuk pasien sembuh berasal dari tiga wilayah, yakni Kabupaten Bungo 5 orang, Batanghari 2 orang dan Muaro Jambi 1 orang. Berikut data pasien sembuh, positif dan yang meninggal dunia hari ini, Kamis 17 September 2020.

Pihaknya selalu melakukan optimalisasi dengan melakukan sosialisasi dan juga himbauan terhadap masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan. Adaptasi Kebiasaan Baru, bukan berarti masyarakat bebas tidak terkendali dalam melaksanakan kehidupan rutinnya. 

“Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, terus berupaya agar kesadaran masyarakat di semua lini meningkat, terutama dalam hal melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Semua tetap harus dalam koridor protokol kesehatan,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi