Beranda Akses PN Kuala Tungkal Gelar Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi

PN Kuala Tungkal Gelar Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pengadilan Negeri (PN) Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung jabung Barat (Tanjabbar) menggelar acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Selasa (17/09/2019).

Selain itu, PN Kuala Tungkal kelas II yang merupakan salah satu Satuan Kerja (Satker) dari Mahkamah Agung (MA) telah mengembangkan sejumlah aplikasi berbasis elektronik, seperti sistem informasi penelusuran perkara, sistem informasi kepegawaian, e-learning, e-monev, sistem informasi informasi pengawasan, dan pengadilan elektronik.

Ketua PN Kuala Tungkal, Andi Hendrawan, mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan integritas, performa aparat pengadilan dan pelayanan pada masyarakat pencari keadilan. Berbagai performa program telah dilaksanakan untuk mendorong terjadinya perubahan yang signifikan, salah satunya adalah upaya untuk mewujudkan wilayah zona integritas di Pengadilan Negeri.

Dalam pelayanan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, perlu dilakukan penguatan terhadap area manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

“Berita miring soal praktik korupsi di ranah pengadilan harus ditepis bersama-sama. Target deklarasikan pencanangan WBK dan WBBM, agar khalayak luas tahu dan mendukung bersama untuk menghindari kecurigaan soal korupsi tersebut,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjabbar Amir Sakib yang hadir dalam acara sangat mengapresiasi dan menyambut baik deklarasi pencanangan WBK Dan WBBM. “Hal ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang pelayanan untuk masyarakat,” katanya.

Pihaknya akan mensuport dan mendukung pencanangan pembangunan Zona Integritasi WBK dan WBBM di Pengadilan Negeri Kelas II Kuala Tungkal. “Kita tentu support. Kita akan sharing dan berbagi informasi. Apalagi di lingkungan OPD Pemerintah Kabupaten Tanjabbar untuk pencanangan ini,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi