Beranda Akses Kejurnas Pra PON 2020, Panahan Jambi Kirim 19 Atlet

Kejurnas Pra PON 2020, Panahan Jambi Kirim 19 Atlet

JAMBI, AksesNews – Diiringi harapan Cabang Olahraga (Cabor) Panahan Jambi bisa kembali mendulang emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 mendatang di Papua.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Indra Armendaris melepas keberangkatan Atlet Panahan Jambi menuju Kejurnas di Jakarta. Pelepasan tersebut, berlangsung di Sekretariat Panahan, Kota Baru, Kota Jambi, Senin (16/09/2019) kemarin.

Menurut Indra, kejurnas panahan di Jakarta merupakan babak prakualifikasi menuju PON 2020 di Papua yang harus diikuti dengan sungguh sungguh. “Ini kompetisi tidak ringan bagi seluruh atlet, ajang hidup mati, karena hanya atlet yang meraih medali yang bisa mengikuti PON,” tegasnya.

KONI sangat berharap katanya panahan kembali mempersembahkan dua medali emas seperti PON 2019 di Jawa Barat. Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Jambi mengirimkan sebanyak 19 atlet dan 4 pelatih pada Kejurnas yang akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 28 September ini.

Menurut Manajer Tim, Sagarosa mengatakan para atlet akan turun di nomor standar bow, recurve dan compoun. “Mereka sudah berlatih selama beberapa bulan dan sudah melalui test score. Semoga mereka bisa memenuhi target lolos bermedali,” kata Saga.

Harapan senada juga disampaikan Ketua Harian PERPANI Jambi, H Muhammad Nuh. Dirinya meminta para atlet untuk tidak lupa untuk berdoa dan berzikir untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. (Bjs/*)