Beranda Advertorial Fachrori: Sektor Perhubungan sebagai Urat Nadi dan Sendi-sendi Kehidupan

Fachrori: Sektor Perhubungan sebagai Urat Nadi dan Sendi-sendi Kehidupan

JAMBI, AksesNews – Sebagai upaya meningkatkan penataan dan pelayanan pada bidang perhubungan dan dan pembinaan bidang olahraga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 dan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (17/09/2019).

“Kita terus meningkatkan pelayanan pada bidang perhubungan dan olahraga, kedua bidang ini juga turut berkontribusi terhadap kemajuan Provinsi Jambi. Saya juga mengajak semua pemangku kepentingan dalam bidang perhubungan dan olahraga untuk sama-sama terus meningkatkan pelayanan, penataan dan pembinaan,” kata Gubernur Jambi, Fachrori Umar, usai menjadi inspektur upacara.

Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional ini, kata Fachrori momentum untuk merenungkan kembali semua kinerja yang telah dilaksanakan dan berbagai peristiwa yang telah terjadi pada sektor perhubungan, serta bersama-sama menyatukan persepsi dan tekad dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengharapkan, sektor perhubungan dan seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama secara nyata membangun konektivitas yang bersinergi, guna mewujudkan transportasi berkeselamatan bagi seluruh lapisan masyarakat pengguna transportasi, khususnya masyarakat Jambi,” harap Fachrori.

Fachrori menjelaskan, sektor perhubungan memiliki peranan yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena keberhasilan dalam pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan ekonomi, sosial budaya, politik dan keamanan.

“Saya mengingatkan kepada segenap sumber daya manusia bidang perhubungan untuk lebih memperkuat komitmen dan dedikasi untuk terus bekerja keras secara nyata pada sektor transportasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena peranan perhubungan dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat sangat strategis sekali,” terang Fachrori.

Selain itu, Fachrori mengatakan, bahwa olahraga itu sangat mudah karena setiap orang dapat berolahraga dimana dan kapan saja, tergantung kemauan masing-masing orang. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017.

“Tentang Gerakan Ayo Olahraga, sebagai upaya dalam optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, mari bersama-sama kita melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat,” pungkasnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi