Beranda Advertorial Pimpin Upacara Harhubnas 2018, Amir Sakib Bicara Soal Transportasi Handal

Pimpin Upacara Harhubnas 2018, Amir Sakib Bicara Soal Transportasi Handal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Tanjabbar) menggelar Upacara Bendera, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (17/09/2018).

Wakil Bupati Tanjabbar, Drs. H. Amir Sakib, yang memimpin Upacara tersebut menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, peringatan Harhubnas memiliki dua sisi manfaat yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya.

Sisi manfaat yang pertama adalah terbentuknya jiwa Korsa dan kebersamaan seluruh keluarga sektor Perhubungan, dan kedua adalah terciptanya Apresiasi Positif Stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan Perhubungan yang saat ini terus menerus berubah menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan transportasi.

“Peringatan Harhubnas kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita, dan berbagai peristiwa yang terjadi di Sektor perhubungan serta menyantukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Harhubnas tahun ini, tema “Guyub Rukun Bangun Bangsa” untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik ASN maupun Swasta dan masyarakat bersama-sama “Guyub Rukun Bersinergi” membangun Konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia.

Selesai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan, yakni penyerahan Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan Pengemudi Angkutan Perairan Daratan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 28 Augustus 2018 s/d 3 September 2018 kerja sama Pemerintah Tanjung Jabung Barat dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Palembang, dengan peserta sebanyak 48 orang.

“Penyerahan secara Simbolis Alat Keselamatan Transportasi Sungai (Life Jaket dan Life Buoy) yang diwakili 4 orang perwakilan operator kapal diserahkan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat”.

Turut hadir pada upacara tersebut, yakni Sekda Tanjab Barat, Kasdim 0419/Tanjab, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat, perwakilan Kejari Tanjab Barat diwakili, perwakilan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Asisten Setda Tanjab Barat, Staf Ahli Bupati Tanjab Barat, Dansub PM 2/II Kuala Tungkal, Perwira Kodim 0419/Tanjab, Perwira Polres Tanjab Barat, para Pejabat Eselon I, II, III, IV, Jabatan Fungsional Umum, Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi