Beranda Akses KSR STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Rayakan HUT PMI ke-73

KSR STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Rayakan HUT PMI ke-73

TANJABBAR, AksesJambi.com-Memperingati hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 73, KSR PMI Unit Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal melaksanakan upacara bendera di lapangan SMP N 4 Bram Itam serta tasyakuran di Markas PMI, Senin (17/09/2018).

Kegiatan tasyakuran KSR PMI STAI An-Nadwah kuala tungkal ini dihadiri oleh dosen sekaligus kajur KPI Ahmad Harun Yahya serta para anggota atau Relawan PMI tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan KPI, Ahmad Harun Yahya mengatakan bahwa PMI merupakan salah satu pahlawan Relawan bagi manusia. Peran PMI sendiri sudah terbukti sejak zaman dulu dalam membantu kemanusian khususnya.

“PMI sejak awal penting, saat terjadi perang dengan para lawan bangsa kita, semua itu butuh upaya kemanusiaan. Dan di sana peran PMI timbul, serta saya sangat senang dan bangga melihat pejuang-pejuang kemanusiaan karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” kata Harun.

Anggota PMI Tanjung Jabung Barat Fathul Anwar juga berharap dengan peringatan HUT PMI ke 73 ini menjadi momentum bersama dengan semangat Kepalangmerahan untuk membantu sesama.

“Mudah-mudahan melalui peringatan ini, akan membuat semangat baru untuk petugas PMI dan KSR dalam membantu masyarakat,” tutup Fathul

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng serta pembacaan doa oleh petugas.
(Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi