Beranda Akses Satgas Karhutla Jambi Gelar Upacara di Tengah Kabut Asap

Satgas Karhutla Jambi Gelar Upacara di Tengah Kabut Asap

JAMBI, AksesNews – Dalam melaksanakan tugasnya memadamkan api, Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Jambi juga menyempatkan menggelar upacara bendera dalam rangka Dirgahayu RI ke-74, Sabtu, (17/08/2019).

Upacara tersebut dilaksanakan di lahan gambut, lokasi kebakaran lahan di Desa Remau Baku Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi.

Meski berada ditengah penugasan untuk memadamkan Karhutla, namun rasa cintanya para personel Satgas Karhutla Provinsi Jambi terhadap tanah air tak surut memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-74 tahun 2019 ini.

Dari video yang dikirim Danramil 419-04 Nipah Panjang, tampak bendera merah putih yang diikat disebatang kayu kecil dan para tim Satgas Karhutla terlihat hormat kepada bendera sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya di lahan yang penuh kabut asap.

Upacara dalam memperingati HUT RI tersebut juga terbilang sederhana, namun tak mengurangi nilai dan bentuk rasa cinta mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Babinsa Remau Baku Tuo, Koptu Timur Yuno. Sementara, peserta upacara lainnya tampak dari Manggala Angni Balai Taman Nasional Berbak Sembilang dan masyarakat sekitar.

Dari data yang dihimpun, saat ini kebakaran di lokasi tersebut seluas 2,5 hektare. Begitu juga ditempat yang sama Kecamatan Sadu, kebakaran juga terjadi di Desa Sungai Sayang seluas 5 hektare. Meski terjadinya kebakaran di hari kemerdekaan, tim satgas Karhutla Jambi terus melakukan pemadaman. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi