Beranda Akses Peduli Kesehatan Masyarakat, Kapolda Jambi Bagikan Masker

Peduli Kesehatan Masyarakat, Kapolda Jambi Bagikan Masker

JAMBI, AksesNews – Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS terjun langsung bersama jajarannya dalam menyikapi dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi sejak beberapa hari terakhir ini. Kabut Asap yang menyelimuti Kota Jambi sejak kemarin semakin pekat dan sangat menganggu aktivitas masyarakat.

Kapolda bersama jajarannya usai Upacara Dirgahayu RI ke-74, membagi masker kepada pengguna jalan raya di Jalan Jend. Sudirman, Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, tepatnya di depan Mapolda Jambi, Sabtu (17/08/2019)

Aksi ini dilakukan untuk mengingatkan sekaligus membagikan masker kepada anak-anak dan orang dewasa serta para pengguna jalan lainnya, agar terhindar dari gangguan kesehatan dari dampak asap yang ditimbulkan oleh Karhutla.

“Semoga dampak asap di Provinsi Jambi, dan Kota Jambi khususnya segera berakhir dan diminta masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan selama musim kemarau ini,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnandi mengatakan pembagian masker tersebut dilakukan atas kepedulian Kapolda dengan kondisi kesehatan masyarakat.

“Masker yang di bagikan kepada masyarakat tersebut lebih kurang 1000 masker. Ada sekitar seribu masker kita bagikan ke anak-anak dan orang dewasa serta penguna jalan di kawasan jalan Jendral Sudirman,” pungkasnya.

Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi merilis jumlah titik hot spot (titik panas) berdasarkan pantauan Sensor Modis (Satelit Terra & Aqua) dan Suomi NPP (Tingkat Kepercayaan >50%) Tanggal 16 Agustus 2019 update tanggal 17 Agustus 2019 pukul 05.00 WIB di Wilayah Provinsi Jambi.

Sampai saat ini, terdapat 37 titik panas yaitu di Kabupaten Batanghari 13 titik panas, Kabupaten Muaro Jambi 5 titik panas, Kota Jambi 1 titik panas, Kabupaten Tanjung Jabung Barat 5 titik panas, Kabupaten Tanjung Jabung Timur 3 titik panas, dan di Kabupaten Tebo 10 titik panas. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi