Beranda Akses Heroik, Pemuda Ini Betulkan Bendera Nyangkut Saat Upacara HUT RI di Tebo

Heroik, Pemuda Ini Betulkan Bendera Nyangkut Saat Upacara HUT RI di Tebo

TEBO, AksesJambi.com – Jarot, Warga RT. 007 Dusun Remaji, Desa Rantau Api, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, nekat memanjat tiang bendera untuk memperbaiki Bendera Merah Putih yang nyangkut saat upacara HUT RI ke-74.

Aksi heroik itu, dilakukan saat Upacara Bendera dalam peringatan Dirgahayu RI ke-74, di lapangan Arena Ex MTQ Kecamatan Tengah Ilir, Tebo, Jambi, Sabtu (17/08/2019) pagi.

Salah satu peserta upacara, Heri mengatakan, awalnya upacara berjalan lancar. Masalah muncul saat talinya akan diturunkan oleh Paskibraka. Tali benderanya ternyata menyangkut di tiang paling atas.

Hingga akhirnya, Azrarudin atau yang akrab disapa Jarot berinisiatif naik untuk membetulkan bendera yang menyangkut tersebut. Aksi nekat pemuda tersebut viral di media sosial dan menuai simpatik warganet.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, nyangkutnya tali tiang bendera itu karena adanya angin kencang di lapangan upacara, sehingga tali terbelit di tiang bendera dan penyangga tali ikut nyangkut di ujung tiang.

Sementara itu, Camat Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Richi Saputra membenarkan upacara HUT RI di wilayahnya sempat terganggu, lantaran tali tiang bendera yang menyangkut diujung bendera.

“Benar ada, kejadiannya tadi pagi, Tali bendera nyangkut akibat angin kencang saat lapangan upacara bendera. Jadi penyangga tali tidak bisa dibuka karena berlilit akibat angin kencang,” katanya.

Meski demikian, upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia tetap dilanjutkan hingga dilaksanakan sampai selesai. Setalah itu, semua prosesi upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, berjalan lancar. (Bjs)