Beranda Akses Akhirnya, Hujan Membasahi Kota Kuala Tungkal

Akhirnya, Hujan Membasahi Kota Kuala Tungkal

JAMBI, AksesNews – Setelah sekian lama dilanda kemarau, akhirnya hujan membasahi kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), dengan curah hujan intensitas sedang turun sekitar pukul 14:30 WIB, Sabtu (17/08/2019) siang.

Hujan dengan intensitas sedang turun hampir merata membasahi wilayah Kuala Tungkal, air yang jatuh tersebut dimanfaatkan oleh warga yang di landa kekeringan dengan cara menampungnya.

Seperti yang dikatakan Roy warga Jalan Panglima, Kecamatan Tungkal Ilir, yang mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas turunnya hujan pada hari ini.

“Air hujan yang membasahi Kota Kuala Tungkal ini hendaknya kita manfaatkan dengan sebaik mungkin, karena kita telah mengalami kemarau yang cukup panjang,” kata Roy kepada AksesJambi.com, Sabtu (17/08/2019).

BACA JUGA: Sejumlah Wilayah di Jambi Diguyur Hujan Hari Ini

Sebelumnya, sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi juga diguyur hujan khususnya di wilayah Barat Jambi. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sultan Thaha, Jambi, menyebutkan hujan turun di Kabupaten Tebo, Merangin, Sarolangun dan Kerinci.

Menurutnya, untuk puncak hujan turun di Jambi dipertengahan bulan September. Namun hujannya belum merata dan intensitas ringan. Sedangka di bulan Oktober, November dan Desember puncak hujan mulai merata di sejumlah wilayah. (Dika/Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi