Beranda Advertorial Sambut Hari Kemerdekaan, Tengah Malam Pemkab Tanjabbar Gelar Apel Renungan Suci

Sambut Hari Kemerdekaan, Tengah Malam Pemkab Tanjabbar Gelar Apel Renungan Suci

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melaksanakan rangkaian demi rangkaian memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satunya Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan di Jalan Prof Dr. Sri Sudewi, MS, SH di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, pukul 00.00 WIB, Rabu (17/8/2018).

Upacara dipimpin oleh Dandim 0419 tanjab Letkol INF.M.Arry Yudistira S. IP, M.I.Pol, memberikan penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan RI.

Turut dihadiri Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, ST, forkompinda serta peserta apel lainnya yang terdiri dari dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub, para pejabat di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat, serta pramuka.

Suasana hening sangat terasa ketika lampu listrik dipadamkan. Semua menundung dan merenung di bawah cahaya obor yang dibawa oleh Anggota Pramuka dari Kwarcab Tanjabbar.

Tidak ada pengarahan dari komandan upacara maupun Bupati dalam renungan suci itu, karena setelah rangkaian upacara selesai yang ditutup dengan do’a dan penandatanganan berita acara upacara oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol INF.M.Arry Yudistira S. IP, M.I.Pol, Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi