Beranda Akses Cuitan Rocky Gerung Soal Letak Gunung Kerinci di Sumbar Bikin Heboh

Cuitan Rocky Gerung Soal Letak Gunung Kerinci di Sumbar Bikin Heboh

KERINCI, AksesJambi.com – Dosen Filsafat Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Puncak Gunung Kerinci. Melalui kicauan di akun Twitter pribadinya, Rocky menuliskan Gunung Kerinci terletak di Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (17/08/2018).

Dalam cuitannya yang ditulis, “Gunung Kerinci, Desa Mekar Kaya, Sumbar. Selamat Pagi” itu menuai banyak kritikan dan koreksi Warganet. Seperti yang diketahui, Desa Mekar Jaya masuk dalam administratif Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Berikut Komentar-komentar Warganet Menanggapi Cuitan Rocky:

Untuk diketahui, Desa Mekar Jaya dibentuk pada tahun 2011 dari pemekaran Desa Lindung Jaya. Berdasarkan Wikipedia, Gunung Kerinci (juga dieja “Kerintji”, dan dikenal sebagai Gunung Gadang, Berapi Kurinci, Kerinchi, Korinci, atau Puncak Indrapura) yang merupakan gunung tertinggi di Sumatera.

Selain itu, Gunung Kerinci juga merupakan Gunung Berapi tertinggi di Indonesia, dan puncak tertinggi di Indonesia di luar Papua. Gunung Kerinci terletak di Provinsi Jambi yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat, yang dikelilingi hutan lebat Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi